Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Besok Siswa di Pekanbaru Mulai Belajar Daring, Komisi III DPRD: Kita Dukung Demi Kesehatan Pelajar

Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan, ternyata mendukung kebijakan pembelajaran untuk tingkat TK, PAUD, SD dan SMP secara daring

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Disdik Pekanbaru sudah mengeluarkan kebijakan, ikhwal pembelajaran di sekolah tetap digelar Senin (9/5/2022) besok.

Hal ini seiring kebijakan Pemprov Riau, yang menghimbau kepada seluruh sekolah SMA/SMK sederajat, dan sekolah SD, SMP tetap masuk sekolah setelah libur bersama Idulfitri 1443 Hijiriah, mulai hari Senin.

Hanya saja, Disdik Pekanbaru menetapkan bahwa pembelajaran untuk tingkat TK, PAUD, SD dan SMP secara daring, selama sepekan.

Kebijakan ini dilakukan semata-mata, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar, usai libur panjang.

Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan, ternyata mendukung kebijakan ini.

"Kalau alasannya untuk mengantisipasi Covid-19, kita pasti dukung. Karena hal ini untuk kesehatan para pelajar itu sendiri," kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, Minggu (8/5/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Meski daring (belajar online), Komisi III DPRD meminta agar semua sekolah melaksanakannya secara maksimal. Jangan sampai selama satu pekan ini, guru asal-asalan memberikan pelajaran kepada siswa-siswinya.

Apalagi para siswa-siswi sudah lama libur, sehingga dikhawatirkan rasa malas untuk belajar tetap ada. Tentunya pelajaran yang diberikan, sesuai dengan kurikulum yang ada, serta tidak terlalu memberatkan siswa-siswinya.

Seperti halnya dengan banyak memberikan tugas PR dan sejenisnya.

"Kita percaya para guru sekolah lebih bijak untuk hal ini. Jangan sampai siswa-siswinya kecewa," pintanya.

Disinggung hingga Minggu petang, masih ada wali murid yang belum mengetahui informasi belajar daring ini, Politisi senior Partai Demokrat tersebut mengharapkan, agar pihak sekolah segera memberitahunya.

"Masing-masing sekolah atau lokal, kan grup WA guru dengan wali murid. Segera informasikan. Sehingga wali murid tidak bingung dan bertanya-tanya lagi," harapnya.

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis menyampaikan, meski Kemendikbud Ristek sudah memutuskan memperpanjang liburan sekolah di momen libur Idul Fitri selama 3 hari, namun tidak halnya untuk di Kota Pekanbaru.

Namun pembelajaran masih daring selama satu pekan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita khawatir langsung tatap muka, kan setelah libur panjang. Hal ini untuk mengantisipasi Covid-19," terangnya.

Setelah satu pekan berjalan, masih kata Muzailis, Disdik Pekanbaru akan mengevaluasi pembelajaran daring ini, jelang penjadwalan pembelajaran tatap muka, pada Selasa (17/5/2022) mendatang.

"Intinya, jika tak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka tatap muka langsung kita laksanakan Selasa pekan depan," janjinya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved