Breaking News:

Berita Rohul

Pasca Libur Lebaran, Pemda Rohul Terapkan WFH Mulai 9 Sampai 13 Mei 2022

Plt Kepala BKPP Kabupaten Rokan Hulu Erpan Dedi Sanjaya mulai melakukan penerapan konsep WFH di sejumlah OPD Pemda Rohul 9-13 Mei 2022

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay
Plt Kepala BKPP Kabupaten Rokan Hulu Erpan Dedi Sanjaya mulai melakukan penerapan konsep Work From Home (WFH) di sejumlah OPD Pemda Rohul sejak 9-13 Mei 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN -Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu Erpan Dedi Sanjaya mulai melakukan penerapan konsep Work From Home (WFH) di sejumlah OPD Pemda Rohul 9-13 Mei 2022.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Kemendagri, Kemenpan RB dan Kapolri dalam menyikapi potensi persebaran Covid-19 pasca liburan lebaran Idul Fitri 1443H.

"Berdasarkan Surat Edaran tersebut, WFH akan dilaksanakan dengan ketentuan 50 persen dari jumlah pegawai di OPD masing-masing," kata Erpan.

"Namun, kita melakukan penyesuaian penerapan Surat Edaran itu dengan memberlakukan WFH sebanyak 25 persen dari jumlah pegawai di masing-masing OPD," ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, ketentuan WFH itu diperkecil dari 50 persen menjadi 25 persen adalah untuk memaksimalkan pelayanan publik terhadap masyarakat.

"Kepada OPD yang tupoksinya pelayanan publik, kita minta agar WFH disesuaikan dengan ketersediaan jumlah pegawai," tambah dia.

Begitu pula dengan sejumlah OPD yang berstatus ramping. Maka, pelaksanaan WFH tidak diberlakukan berdasarkan persetujuan Kepala OPD masing-masing.

Adapun hal-hal yang menjadi perhatian dalam pemberlakuan surat edaran itu adalah, mengantisipasi potensi peredaran covid-19 di Rokan Hulu.

Menurut Erpan, selain diterapkan WFH, aktifitas perkantoran di lingkungan Pemda Rohul juga menerapkan prokes secara ketat.

"Kepada pegawai yang diwajibkan masuk untuk bekerja, kita minta untuk menerapkan protokol kesehatan masa pandemi secara ketat," ungkapnya.

"Hal ini dilakukan demi kebaikan bersama seluruh pihak di lingkungan Pemda Rohul dan seluruh masyarakat Rokan Hulu pada umumnya," pungkas Erpan. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved