Breaking News:

Berita Riau

Tuduh Kades Selingkuhi Istri Orang, Ratusan Warga Desa Sialang Jaya Datangi Kantor Bupati Rohul

Ratusan warga Desa Sialang Jaya menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Rokan Hulu pada Senin, terkait Kades yang dituduh selingkuhi istri orang.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Istimewa
Ratusan warga Desa Sialang Jaya menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Rokan Hulu pada Senin (9/5/2022), terkait Kades yang dituduh selingkuhi istri orang. FOTO: Sejumlah warga Desa Sialang Jaya memadati halaman Kantor Bupati Rokan Hulu di lingkungan Kompleks Pemda Bina Praja. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Ratusan warga Desa Sialang Jaya menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Rokan Hulu pada Senin (9/5/2022), terkait Kades yang dituduh selingkuhi istri orang.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan lantaran warga desa merasa kecewa atas kelakuan Kepala Desa Yuherman Daulay yang disebut kedapatan main serong dengan istri orang di kampung lain.

Tak tanggung, warga Desa Sialang Jaya menyegel kantor desa tersebut sebelum menyerbu Kantor Bupati Rokan Hulu untuk menggelar aksi massa.

Warga Desa Sialang Jaya yang terdiri dari anak-anak, ibu-ibu dan warga lainnya itu mendatangi Kantor Bupati Rokan Hulu dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dari Desa Sialang Jaya di Kecamatan Rambah.

Seorang pengunjuk rasa bernama Ramlan Lubis mengatakan, warga merasa jengah dengan kelakuan Kepala Desa Sialang Jaya yang dinilai tidak menunjukkan teladan yang baik kepada masyarakat.

"Perselingkuhan Kades Sialang Jaya ini bukan sekali dua kali. Tapi sudah berjalan selama bertahun-tahun dan diketahui oleh warga desa. Kami meminta agar Bupati Rokan Hulu memberhentikan Yuherman Daulay sebagai Kades Sialang Jaya," kata dia.

"Alasannya, sudah terbukti dia bertahun-tahun berzina dengan istri orang," sambungnya.

Ramlan juga menyebut, permintaan warga desa hanya satu. Yakni, agar Yuherman Daulay segera diberhentikan sebagai Kepala Desa Sialang Jaya.

"Warga sudah menangkap basah Kades Sialang Jaya berselingkuh di kampung orang. Kalau tuntutan kami tak ditanggapi, kami akan datang kembali dengan massa yang lebih banyak lagi," sambungnya.

Terpisah, Asisten I Setdakab Rokan Hulu Fhatanalia Putra mewakili Bupati Rokan Hulu Sukiman mengatakan, Pemkab Rokan Hulu sudah membentuk tim khusus untuk menangani masalah tersebut.

"Kami sudah membentuk tim dan memanggil saksi-saksi. Kami mohon kepada warga desa untuk dapat mengikuti proses yang sedang dilakukan," jelas Fhatanalia.

Untuk itu, Fhatanalia meminta agar warga desa membuka kembali Kantor Desa Sialang Jaya yang telah disegel sebelumnya.

"Kami berharap, warga desa dapat kembali pulang dan membuka kembali kantor desa yang disegel," tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay saat dihubungi mengatakan, dirinya tengah bersiap untuk memenuhi panggilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (DPMPD) Rokan Hulu.

"Masalah saya ini sudah diketahui oleh Bupati Rohul Sukiman dan sudah dibentuk tim untuk pemeriksaan," kata dia.

"Yang bisa saya sampaikan, agar semua pihak mau sama-sama mengikuti proses tersebut hingga selesai," tandasnya. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved