Breaking News:

Berita Rohul

Dituding Selingkuh dengan Istri Orang dan Didemo Warga, Begini Nasib Kades Sialang Jaya Rohul

Plt Kepala DPMPD Rohul Prasetyo S.IP mengatakan, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay diberikan sanksi pemberhentian sementara maksimal 6 bulan ke depan

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Sejumlah warga Desa Sialang Jaya memadati halaman Kantor Bupati Rokan Hulu di lingkungan Kompleks Pemda Bina Praja. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Buntut panjang aksi warga Desa Sialang Jaya di kantor Bupati Rokan Hulu pada Senin (9/5/2022) lalu, Pemkab Rokan Hulu pun memberikan hasil pemeriksaan.

Disampaikan oleh Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Rokan Hulu Prasetyo S.IP akhirnya angkat bicara.

Dia mengatakan, Pejabat Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay diberikan sanksi pemberhentian sementara maksimal enam bulan ke depan.

"Sebenarnya sanksi ini sudah kita siapkan sejak 28 April lalu. Tapi, kan gak mungkin ujug-ujug kita antarkan ke pihak terkait karena mau libur lebaran," ungkap Prasetyo.

Dia juga menjelaskan, dengan adanya pemberhentian sementara itu, maka hak-hak yang melekat kepada Yuherman Daulay sebagai Kades Sialang Jaya hanya penghasilan tetapnya saja, atau gaji.

Sedangkan insentif lainnya seperti tunjangan jabatan dan lain-lain turut dihentikan sementara hingga persoalannya itu selesai.

"Selama pemberlakuan pemberhentian sementara ini, Kades Sialang Jaya hanya berhak atas gaji atau penghasilan tetapnya saja," kata dia.

"Sedangkan tunjangan jabatan dan lain-lain dihentikan sementara karena yang bersangkutan dianggap tidak dapat menjalankan tugas karena sanksi tersebut," tambah dia.

Ketika ditanyakan persoalan kewajiban audit keuangan desa selama dipimpin oleh Yuherman Daulay, Prasetyo enggan menjelaskannya secara mendalam.

"Kalau audit itu kan kewenangan Inspektorat Daerah, akan tetapi biasanya kades yang akan berakhir masa jabatan dan desa yang akan mengikuti pilkades serentak akan dilaksanakan audit," beber Prasetyo.

Hingga berita ini dirilis, Yuherman Daulay belum berhasil dimintai tanggapan terkait status pemberhentian sementara terhadap dirinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved