Breaking News:

Daftar Perolehan Medali Emas, Perak dan Perunggu Indonesia di SEA Games 2021 Hingga Sabtu Siang

Tim Indonesia berhasil menambah 11 medali hingga Sabtu (14/5/2022) siang WIB. Ke-11 medali itu berasal dari tiga cabang olahraga.

Editor: M Iqbal
Gambar oleh Adriano Gadini dari Pixabay
ilustrasi. medali 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Saat ini kontingen Indonesia sedang berjuang untuk meraih medali dalam ajang SEA Games 2022 di Vietnam.

Jumlah perolehan medali kontingan Indonesia masih terjadi penambahan.

Saat ini, tim Merah Putih sudah meraih 13 medali emas, 14 perak, dan 3 perunggu.

Tim Indonesia berhasil menambah 11 medali hingga Sabtu (14/5/2022) siang WIB. Ke-11 medali itu berasal dari tiga cabang olahraga yakni rowing atau dayung, wushu, dan triathlon.

Cabang olahraga (cabor) dayung kembali menjadi pendulang medali emas bagi Indonesia.

Terkini, tim dayung Indonesia menyumbang empat medali emas yakni Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari (Rowing-Men’s Pair), Ihram (Rowing-Men’s Lightweight Single Sculls), Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan (Rowing-Men’s Lightweight Pair), dan Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto (Rowing-Men’s Quadruple Sculls).

Selain dayung, cabor lain yang hari ini menambah raihan medali emas tim Indonesia di SEA Games 2021 adalah wushu.

Dua atlet wushu Merah Putih sukses meraih medali emas, Alisya Mellynar lewat nomor Taijiquan dan Seraf Naro Siregar di nomor Taolu Daoshu plus Gunshu.

Tak hanya menyumbang dua medali emas, tim wushu Indonesia juga memastikan tambahan dua medali perak melalui Haris Horatius (Men’s Nanquan) dan Nicholas (Men’s Taijijian).

Sementara itu, Melani Putri/Mutiara Rahma dari cabor dayung nomor Women’s Lightweight Double Sculls sukses juga mampu membawa pulang medali perak.

Adapun, Inge Prasetyo berhasil mempersembahkan medali perak bagi tim Indonesia dari cabor triathlon nomor Women’s Individual.

Satu tambahan medali hari ini yakni medali perunggu berasal dari perjuangan Ronald Bintang Setiawan di cabor triathlon nomor Men’s Individual.

Dengan 13 medali emas, 14 perak, dan 3 perunggu yang sudah diraih, Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen medali SEA Games 2021.

Indonesia berada di bawah tuan rumah Vietnam yang memuncaki klasemen medali SEA Games 2021 dengan total 73 medali yakni 29 emas, 18 perak, dan 26 perunggu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved