Breaking News:

Berita Riau

Suhu Udara Meningkat, Puluhan Titik Panas Tersebar di Seantero Riau, Paling Banyak Di Kabupaten Ini

Sebelumnya BMKG Stasiun Pekanbaru awal bulan Mei 2022 ini, Riau akan memasuki musim kering, sehingga potensi hujan akan mulai berkurang di Riau.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Desain Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Suhu udara di Provinsi Riau sejak beberapa hari terakhir mulai meningkat, sehingga titik panas juga mulai mengalami peningkatan dari biasanya, Jumat (13/5/2022), titik panas di Riau mencapai 31 titik yang tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota di Riau.

Adapun titik panas ini terpantau di Kabupaten Bengkalis 2, Kota Dumai 2, Kabupaten Kuantan Singingi 3, Kabupaten Pelalawan 9, Kabupaten Rokan Hilir 7, Kabupaten Rokan Hulu 3, Kabupaten Siak 4, Kabupaten Indragiri Hulu 1.

Selain di Riau terpantau di Provinsi lain di Sumatera, seperti di Bengkulu 4, Jambi 5, Lampung 12, Sumatera Barat 1, Sumatera Utara 3, Sumatera Selatan 6, Bangka Belitung 1.

Selanjutnya suhu udara di Riau maksimal mencapai 34 derajat Celcius, dan suhu minimal 24 derajat Celcius.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Stasiun Pekanbaru Ramlan mengatakan, pada awal bulan Mei 2022 ini, Riau akan memasuki musim kering, sehingga potensi hujan akan mulai berkurang di Riau.

Namun untuk beberapa hari ke depan ini, menurut prakiraan cuaca dari BMKG, hujan masih mengguyur sebagian besar wilayah di Riau.

"Hingga minggu pertama Mei yang akan datang, potensi hujan ringan-sedang masih ada, namun intensitas dan frekuensinya sudah menurun untuk menuju musim kemarau,"ujar Ramlan.

Menurut Ramlan, dasarian II Mei sudah ada wilayah yang mulai musim kemarau yaitu Rohul dan kampar sebagian, wilayah lainnya masuk kemarau di bulan Juni dan Juli.

"Tapi curah hujan akan terus berkurang dari sebelumnya,"ujar Ramlan.( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved