Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta ASN Fokus Bekerja Sesuai Tupoksi Jelang Wali Kota Firdaus Purna

DPRD Pekanbaru mewanti-wanti, soal kinerja para ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru, di hari-hari terakhir Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
DPRD Pekanbaru mewanti-wanti, soal kinerja para ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru, di hari-hari terakhir Wali Kota dan Wakil Wali Kota. FOTO: Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru mewanti-wanti, soal kinerja para ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru, di hari-hari terakhir Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Firdaus Ayat, menjabat.

Apalagi sepekan jelang purna masa jabatan ini, para ASN disibukkan dengan acara perpisahan Wako-Wawako, yang digelar Selasa (17/5/2022) di Masjid Al Firdaus Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Hal ini tentunya bisa memengaruhi kinerja para ASN. Apalagi, dalam sepekan kemarin, setelah libur panjang Lebaran Idul Fitri tahun 2022, kinerja mereka juga belum maksimal.

Seperti diketahui, masa periodesasi Wako-Wawako Firdaus Ayat, akan habis per 22 Mei 2022 nanti.

Setelah itu, Kota Pekanbaru akan dipimpin seorang Pj Wali Kota, hingga November 2024 mendatang.

"Kita minta ini jadi perhatian khusus. Kami maklum, Pak Firdaus-Ayat sudah memimpin Kota Pekanbaru selama 10 tahun. Tentu banyak kenangan dan jasa mereka. Tapi tidak boleh kerja pokok tinggal," tegas Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan, kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (15/5/2022).

Politisi Partai Gerindra ini meminta para ASN fokus bekerja, karena memang banyak program di OPD yang sudah ditetapkan tahun 2022 ini, belum berjalan maksimal.

Terutama program yang menyentuh masyarakat umum.

Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, bantuan UMKM hingga hal lainnya.

Termasuk halnya pelayanan di Kantor Lurah, Camat, Disdukcapil, DPM-PTSP, hingga OPD pelayanan yang lain.

Jangan sampai, hanya karena kegiatan seremoni, kerja utama mereka tinggal.

"Jangan sampai juga, ketika masyarakat berurusan, pegawainya tak ada. Sebenarnya ini yang kita wanti-wanti. Kasihan masyarakat," sebutnya.

Khusus kepada kepala OPD, H Ervan meminta untuk memastikan pelayanan di kantornya, berjalan sesuai harapan.

"Kami minta juga kepada masyarakat, yang menemukan ada kantor yang tak berjalan pelayanannya, bisa melaporkan ke kami. Kita akan tindak lanjuti," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved