Breaking News:

Berita Rohul

Residivis Pelaku Pencurian di Rohul Kembali Diamankan Polisi Usai Bobol Toko Bangunan

Seorang residivis pelaku pencurian di Rohul kembali diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Kepenuhan pada Minggu (15/5/2022) lalu.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Polsek Kepenuhan
Seorang residivis pelaku pencurian di Rohul kembali diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Kepenuhan pada Minggu (15/5/2022) lalu. FOTO: Kapolsek Kepenuhan Iptu Anra Nosa bersama pelaku curat berinisial PG alias IC. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Seorang residivis pelaku pencurian di Rohul kembali diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Kepenuhan pada Minggu (15/5/2022) lalu.

Pria berinisial PG alias IC ini diamankan oleh petugas atas dugaan pencurian pemberatan (Curat) terhadap sebuah toko di kawasan Kelurahan Kepenuhan Tengah pada Rabu (17/3/2022).

Disampaikan oleh Kapolsek Kepenuhan Iptu Anra Nosa pada Selasa (17/5), PG alias IC diduga telah melakukan pembobolan terhadap sebuah toko bermerk Toko Badia Putri di Kelurahan Kepenuhan Tengah.

Pelaku melakukan aksinya untuk menggondol 15 batang besi angker berukuran 8 mm dengan panjang 12 meter senilai Rp. 1,5 juta.

"Pelaku merupakan residivis yang diamankan berdasarkan Barang Bukti berupa hasil rekaman CCTV serta hasil penyelidikan dilakukan unit reskrim Polsek Kepenuhan di lokasi kejadian pada Rabu 17 Maret lalu," kata Kapolsek.

Anra menambahkan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan dengan metode penyamaran untuk mengintai pelaku yang diketahui sebagai residivis ini.

Hasil pengintaian itu menyimpulkan, bahwa pelaku diketahui tengah berada di kawasan Sungai Kuning di Kepenuhan Tengah.

Saat diamankan, pelaku mengakui perbuatannya tersebut dan langsung diamankan oleh petugas di Mapolsek Kepenuhan untuk proses hukum selanjutnya.

"Diketahui pula, bahwa pelaku PG alias IC ini sudah beberapa kali melakukan perbuatan pencurian dimaksud dan akhirnya berhasil kita ringkus," bebernya.

"Pelaku juga baru saja menyelesaikan masa hukumannya berdasarkan putusan PN Pasir Pangaraian Kelas II tertanggal 13 April 2022. Baru-baru saja," tambahnya pula.

Saat ini, pelaku sudah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Kepenuhan dan akan menjalani pengembangan perkara sesuai dengan perbuatan melawan hukumnya tersebut.  (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved