Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sah, Sabarudi ST Diumumkan di Paripurna Jadi Ketua DPRD Pekanbaru Gantikan Hamdani

Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan periode 2019-2024, akhirnya digelar melalui Rapat Paripurna di DPRD Pekanbaru, Selasa.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan periode 2019-2024, akhirnya digelar melalui Rapat Paripurna di DPRD Pekanbaru, Selasa (17/5/2022). Dalam rapat Paripurna tersebut, statusnya hanya mengumumkan pergantian dari Hamdani SIP kepada Muhammad Sabarudi ST, dari Fraksi PKS. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan periode 2019-2024, akhirnya digelar melalui Rapat Paripurna di DPRD Pekanbaru, Selasa (17/5/2022).

Dalam rapat Paripurna tersebut, statusnya hanya mengumumkan pergantian dari Hamdani SIP kepada Muhammad Sabarudi ST, dari Fraksi PKS.

Selanjutnya, DPRD Pekanbaru akan mengagendakan lagi, Paripurna jadwal pelantikan dan pengukuhan secara resmi, di sisa periodesasi 2019-2024 tersebut.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Ginda Burnama ST, serta puluhan anggota dewan.

Sementara dari Pemko Pekanbaru, langsung dihadiri Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, Sekko HM Jamil, serta kepala OPD dan unsur Forkompimda.

Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Baharuddin membacakan, pergantian Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan, berdasarkan sudah terbitnya SK resmi dari DPP PKS, melalui DPW PKS Riau.

"Dengan ini kami bacakan putusan SK DPP PKS, terkait pergantian Ketua DPRD Pekanbaru dari Hamdani SIP kepada M Sabarudi ST. Dengan sudah dibacakan SK ini, hendaknya bisa dijalankan sesuai mekanisme yang ada," papar Baharuddin dalam Paripurna.

Paripurna pengumuman Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru ini sempat tertunda juga beberapa kali, pasca SK DPP PKS sudah terbit.

Hamdani sendiri resmi diberhentikan dari jabatan Ketua DPRD Pekanbaru, melalui Rapat Paripurna pada November 2021 lalu.

Pemberhentian Hamdani, melalui hasil sidang BK DPRD Pekanbaru, terkait beberapa kasus yang menderanya. Termasuk halnya mosi tidak percaya dari anggota DPRD Pekanbaru.

Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi ST mengatakan, meski sudah diumumkan dirinya sebagai Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan periode 2019-2024, namun masih ada satu tahapan lagi, yakni pelantikan dan pengukuhan.

"Insya Alloh bisa diagendakan secepatnya. Paling lama awal bulan depan (Juni 2022). Sehingga dirinya bersama teman-teman di DPRD Pekanbaru, bisa bekerja melayani rakyat. Mudah-mudahan tak ada kendala," harapnya.

Setelah diamanahkan jadi Ketua DPRD Pekanbaru, Sabarudi yang semula menjabat selaku Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru digantikan oleh Yasser Hamidy.

Sementara jabatan Hamdani SIP sendiri usai lengser dari Ketua DPRD Pekanbaru, belum ada keputusan dari DPC PKS.

Kemungkinan besar, Hamdani diplot menjadi anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, menggantikan posisi Sabarudi ST sebelumnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved