Breaking News:

Tabrak Truk Pasir Isi Mobil Boks yang Angkut Kopi Saset Berhamburan, Warga yang Melintas Gercep

Akibat menabrak truk pasir, muatan kopi saset yang diangkut mobil bosk tersebut sempat berceceran di jalan hingga dipunguti warga yang melintas.

Editor: CandraDani
Foto: Dok. Grup FB Info Seputar Kersana Brebes/Kompas.com/Tresno Setiadi
Truk boks pembawa kopi saset terlibat kecelakaan di Jalingkut Tegal-Brebes, Jawa Tengah, Senin (16/5/2022) hingga mengakibatkan muatan kopi saset berhamburan di pinggir jalan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebuah truk boks pembawa kopi saset terlibat kecelakaan setelah menabrak truk pasir yang tengah parkir pinggir jalan di ruas Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Tegal- Brebes tepatnya di wilayah Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (16/5/2022).

Meski tak sampai memakan korban jiwa maupun luka-luka, tapi muatan kopi saset tersebut sempat berceceran atau berhamburan di jalan hingga dipunguti warga yang melintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Tegal Kota, AKP Aryanindita Bagas Satwika mengatakan sopir kedua kendaraan tak mengalami luka-luka tapi hanya mengalami sedikit trauma.

"Untuk sopir aman, hanya truk yang rusak. Tapi untuk (muatan) kopi hanya sebagian saja yang nyecer dan sudah rusak yang diambil warga. Untuk yang bagus-bagus masih dibawa yang punya," kata Bagas saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (17/5/2022).

Bagas mengatakan, awalnya, truk boks bernomor polisi B 9833 KXT melintas dari arah timur menuju arah Jakarta.

Tepatnya di Jalingkut wilayah Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana tiba-tiba menabrak truk gandeng bernomor polisi S 8887 UP.

Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (16/5/2022).

"Truk gandeng tersebut yang sedang berhenti di jalur selatan dan ditabrak sebuah truk boks yang melintas dari arah timur," kata Bagas.

Bagas mengungkapkan, awalnya truk gandeng S 8887 UP berhenti di jalur selatan karena pelk roda kiri pecah.

"Kemudian tertabrak bagian bak belakang sebelah kanan oleh truk. Mengakibatkan terbukanya truk boks bermuatan kopi Kapal Api berserakan. Ada pun kerugian material pada kedua belah pihak," sebut Bagas.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Mobil Boks Pengangkut Kopi Saset Kecelakaan di Tegal, Muatannya Diambil Warga",

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved