Breaking News:

Berita Dumai

Terkait Pelonggaran Pemakaian Masker, Wako Dumai Minta Hal Ini pada Warganya

Menanggapi pelonggaran kebijakan pemakaian masker, Wali Kota Dumai Paisal meminta warganya tetap jangan abai prokes

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Wali Kota Dumai Paisal. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pemerintah pusat telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker, jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker.

Bahkan, hal tersebut langsung disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mana mengizinkan masyarakat untuk melepas masker saat berada di luar ruangan yang tidak padat orang.

Menanggapi pelonggaran kebijakan pemakaian masker, Wali Kota Dumai Paisal meminta warganya tetap jangan abai.

Ia mengatakan telah mendengar penyampaian presiden terkait pelonggaran pemakaian masker di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang.

"Alhamdulillah, kebijakan pelonggaran penggunaan masker itu menandakan kondisi Indonesia sudah semakin baik, dan semoga pandemi Covid-19 bisa menjadi endemi," katanya, Rabu (18/5/2022)

Dituturkan Paisal, meskipun adanya pelonggaran penggunaan masker, diharapkan masyarakat terutama yang berada di ruang padat, tetap menerapkan protokol kesehatan, karena bisa saja angka Covid-19 kembali timbul.

Paisal mengungkapkan, akan menginstruksikan dinas kesehatan dan tim satgas Covid-19 Kota Dumai, untuk membuat memperbaharui surat edaran.

Terkait pedoman aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kita bersyukur Kota Dumai, saat ini berada di level 1 PPKM, dan juga kondisi perkembangan Covid-19, juga sangat baik hal tersebut dibuktikan tidak adanya kasus Covid-19 saat ini," ucapnya.

Senada dengan itu, Kadis Kesehatan Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, perkembangan Covid-19 semakin kondusif.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved