Breaking News:

Pj Walikota Pekanbaru

Ini Harapan Firdaus pada Pj Walikota Pekanbaru yang Akan Dilantik Nanti

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT pun menaruh harapan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru yang bakal mengisi jabatan wali kota selama 2,5 tahun ke depan.

Penulis: Fernando | Editor: Sesri
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus diarak dengan mobil terbuka usai menjalani upacara pasukan jajar di depan Masjid Agung Paripurna Al Firdaus, Tenayan Raya, Kamis (19/5/2022). Upacara ini untuk penghormatan jelang berakhirnya masa jabatan pada 22 Mei 2022 besok. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar pada Minggu (22/5/2022).

Penunjukan Pj Walikota Pekanbaru ini dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT pun menaruh harapan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru yang bakal mengisi jabatan wali kota selama 2,5 tahun ke depan.

"Kita harapkan Pj Wali Kota Pekanbaru nantinya mampu menjadi pemimpin di daerah untuk pembangunan yang berkelanjutan," harapnya, Jumat (20/5/2022).

Dirinya berharap nantinya pembangunan berkelanjutan tentu bisa mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Sehingga Kota Pekanbaru bisa perlahan keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi.

Baca juga: Minggu Pagi Dilantik, Siang Ini SK PJ Wako Pekanbaru dan Bupati Kampar Dijemput

Baca juga: Fraksi PDI-P Berharap Pj Wali Kota Bisa Lebih Harmonis dan Bersinergi Dengan DPRD Pekanbaru

Firdaus mengatakan bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru memiliki kewenangan layaknya wali kota defenitif.

Apalagi waktu menjabatnya cukup lama untuk mengisi kekosongan jelang Pilwako 2024 mendatang.

"Siapa pun pj wako yang ditunjuk pemerintah pusat, tentu kita harapkan pj wako bisa melanjutkan pembangunan di Kota Pekanbaru," ulasnya.

Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru pun bersiap jelang pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru yang bakal berlangsung akhir pekan nanti.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal menyebut bahwa pemerintah kota sudah mengikuti rapat persiapan pelantikan.

Dirinya mengaku belum bisa memastikan siapa saja yang bakal menghadiri pelantikan. Ia menyebut bahwa ada 30 orang undangan bisa menghadiri pelantikan ini.

Sebanyak 15 orang di antaranya adalah undangan dari keluarga Pj yang menjalani pelantikan. Sedangkan 15 orang lagi merupakan perwakilan pemerintah kota.

"Jadi kita menanti undangan dari pemerintah provinsi," jelasnya.

Syoffaizal mengaku sekretariat tentunya bakal mempersiapkan penyambutan di Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru sesuai dengan arahan pimpinan. Penyambutan rencananya berlangsung sehari setelah pelantikan.

( Tribunpekanbaru.com /Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved