Breaking News:

Pimpin Pekanbaru Satu Dekade, Firdaus dan Ayat Cahyadi Pamit Sampaikan Terima Kasih pada Masyarakat

Keduanya pamit dalam momen Satu Dekade Kepemimpinan Firdaus dan Ayat Cahyadi melayani masyarakat dan membangun Kota Pekanbaru

Penulis: Fernando | Editor: Sesri
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menjalani prosesi pasukan jajar, Kamis (19/5/2022) di depan Masjid Agung Paripurna Al Firdaus, Kota Pekanbaru. Prosesi ini sebagai penghormatan jelang berkahirnya masa jabatan pada 22 Mei 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi pamit kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru seiring berakhirnya dua periode kepempimpinan. Mereka menuntaskan masa jabatan pada 22 Mei 2022.

Keduanya pamit dalam momen Satu Dekade Kepemimpinan Firdaus dan Ayat Cahyadi melayani masyarakat dan membangun Kota Pekanbaru, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan berlangsung di Ballroom Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah, Gedung Utama Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya

Firdaus menyebut bahwa sepanjang sepuluh tahun ini banyak dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan program pembangunan. Mereka menjalin kerjasama untuk mengoptimalkan program yang ada.

Dirinya bersama Ayat menyampaikan dari lubuk hati terdalam berterima kasih atas dukungannya. Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan saat memimpin selama sepuluh tahun ini.

Firdaus mengatakan bahwa pada awal periode pertama lebih banyak menginventarisir atau pemetaan terhadap permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru. Permasalahan yang ada pun diselesaikan secara bertahap selama sepuluh tahun ini.

Keduanya juga berupaya memenuhi pelayanan dan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Ia pun berharap pembangunan yang dicapai bisa menjadi warisan bagi generasi mendatang.

Dirinya menyadari babwa APBD Kota Pekanbaru jumlahnya terbatas. Program pembangunan di semua sektor tidak cukup hanya bertumpu pada APBD.

Maka pemerintah kota pun menggandeng berbagai pihak untuk ikut bersinergi dalam program pembangunan lewat investasi. Kota Pekanbaru pun dipercaya menjadi kota investasi terbaik sebanyak delapan kali.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak karena ikut mendukung program pembangunan selama dua periode. Ia pun berharap program yang ada selama ini tetap berjalan.

Satu program yang jangan sampai hilang selepas berakhirnya masa jabatan Firdaus- Ayat Cahyadi yakni program masjid paripurna. Ia menilai program ini bisa berlanjut dan terus berkembang.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut ada serangkaian acara dalam satu dekade Kepemimpinan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Jamil mengatakan bahwa dalam kegiatan satu dekade Kepemimpinan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi jumlah undangan mencapai tujuh ribu orang. Mereka yang hadir berasal dari berbagai kalangan.

Dirinya menyebut bahwa tidak terasa sudah sepuluh tahun bersama menjadi super team menjalankan program pembangunan. Ia menyebut bahwa Kota Pekanbaru sudah menjelma menjadi Smart City.

Pada kegiatan ini juga berlangsung peluncuran buku Road to The Capital City of Sumatera, yang menjadi catatan satu dekade membangun Kota Pekanbaru. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penyusunan buku ini.

Jamil menyebut ada serangkaian kegiatan dalam ajang satu dekade Kepemimpinan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Ada Festival Jajaran Rakyat Pekanbaru yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis.

Ada juga tabligh akbar yang digelar di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus dan makan bajambau di masjid tersebut. Ada juga prosesi pasukan jajar untuk melepas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved