Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Srikandi Grab di Pekanbaru Sumringah dapat Bantuan THR dari AAUI

"Kami mohon doa yang terbaik, semoga doa dari bunda-bunda mustajab, apalagi kegiatan hari ini bertepatan dengan hari Jumat, semua doa-doa

Penulis: Alex | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Pekanbaru menyerahkan THR Sembako kepada Mitra Srikandi Grab, yang diserahkan di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Jumat (20/5/2022).

Ketua AAUI Pekanbaru, Saeful Hadi Teguh yang hadir langsung dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya senang bisa berbagi dengan para Srikandi Grab yang turut menjadi tulang punggung bagi keluarga masing-masing. 

Saeful juga menerangkan, bahwa OJK merupakan pengawas lembaga keuangan, termasuk pihak asuransi. Karena itu, dalam beberapa kesempatan pihaknya seringkali bekerjasama dengan pihak OJK. 

"Kami merupakan lini usahanya adalah asuransi umum, misalnya asuransi rumah, kendaraan, pesawat, gedung, properti dan lainnya. Kemudian OJK merupakan pengawas kami, dan menjadi tugas bagi OJK terkait aktivitas dari asuransi, yang merupakan salah satu sektor jasa keuangan," kata Saeful dalam sambutannya. 

Saeful menambah, acara ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan pihaknya secara rutin dan berkala. Beberapa hari lalu saat hari besar Waisak pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya. 

Ia berharap agar para Srikandi Grab bisa turut mendoakan AAUI Pekanbaru agar terus maju dan semua perusahaan asuransi berkembang kedepannya.

"Kami mohon doa yang terbaik, semoga doa dari bunda-bunda mustajab, apalagi kegiatan hari ini bertepatan dengan hari Jumat, semua doa-doa kita dapat diwujudkan," ulasnya. 

Sementara itu, Kasubag Pengawasan Pasar Modal OJK Riau Muhammad Yamin menyampaikan peran OJK dalam pengawasan sektor jasa keuangan, termasuk asuransi. 

"Kami mengatur mengawasi dan melindungi konsumen sektor jasa keuangan, salah satunya asuransi. Lembaga keuangan itu ada 3, yakni perbankan, industri pasar modal, industri keuangan non bank. Nah, non bank itu di antaranya adalah perusahaan asuransi, leasing, pegadaian, pinjaman online dan lainnya," jelasnya.

Ia juga memaparkan kepada para ibu-ibu agar tidak terjerat pinjaman online yang tidak resmi, karena itu di luar pengawasan OJK, juga mengimbau agar tidak mudah tergoda dengan investasi bodong yang masih marak saat ini.

Pimpinan Area Grab Sumatera, Herfi menyampaikan terimakasih atas bantuan terhadap mitra Grab khusus perempuan tersebut. "Ini merupakan pejuang keluarga semua, tetap semangat semoga teman mitra semakin semangat. Terimakasih atas support dari AAUI juga OJK," tuturnya.

( Tribunpekanbaru.com/Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved