Breaking News:

Liga Italia

Sassuolo Memerah, Fans AC Milan Rayakan Scudetto Liga Italia Musim Ini, Pioli Pelatih Terbaik

AC Milan sukses menggondol Scudetto Liga Italia musim ini usai memastikan kemenangan kontra Sassuolo Minggu (22/05/2022)

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Ilham Yafiz
Miguel MEDINA / AFP
Fans AC Milan merayakan dengan patung Vittorio Emanuele II di Piazza Duomo di pusat kota Milan setelah AC Milan memenangkan kejuaraan sepak bola "Scudetto" Serie A Italia 2022, pada 22 Mei 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - AC Milan sukses menggondol Scudetto Liga Italia musim ini usai memastikan kemenangan kontra Sassuolo Minggu (22/05/2022) malam waktu Indonesia. 

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menggambarkan timnya sebagai 'fenomenal' dan berkomentar tentang betapa bahagianya dia untuk seluruh klub setelah I Rossoneri memenangkan Scudetto Liga Italia.

Menjelang pertandingan, AC Milan tahu bahwa satu poin melawan Sassuolo sudah cukup untuk finis di atas rival sekota mereka, Inter Milan, tetapi memasuki babak pertama, mereka tahu tugas telah selesai terlepas dari hasil di San Siro.

Rafael Leao mendapat dua assist dan keduanya untuk Olivier Giroud saat ia dengan cepat membawa Milan memimpin dua gol setelah beberapa peluang bagus, dan kemudian gol ketiga dari Franck Kessie sebelum jeda memastikan babak kedua akan berjalan mulus.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli dan para penggemar turun ke lapangan setelah upacara penyerahan trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli dan para penggemar turun ke lapangan setelah upacara penyerahan trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan "Scudetto" pada 22 Mei 2022 di Mapei - Citta Stadion del Tricolore di Sassuolo. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Setelah kemenangan, Stefano Pioli berbicara kepada DAZN untuk merenungkan pertandingan dan apa yang menjadi musim paling luar biasa, dengan komentarnya disampaikan oleh MilanNews, berikut petikan wawancaranya:

Tentang Scudetto: “Para pemain saya sangat fenomenal. Mereka bahagia untuk mereka, untuk saya, untuk staf, untuk klub dan untuk para penggemar yang pantas mendapatkan Scudetto ini. Saya sangat senang.”

Tentang musim ini: “Kami lebih konsisten daripada Inter. Pertandingan terakhir kami kalah adalah melawan Spezia dan kami seharusnya tidak kalah. Tim tidak pernah menyerah, para pemainnya fantastis, baik yang bermain lebih banyak maupun lebih sedikit. Kami pantas mendapatkan Scudetto karena kami lebih percaya padanya. Kami pantas mendapatkannya karena kami adalah tim yang kuat dan saya memiliki dua manajer hebat seperti Maldini dan Massara di sisi saya.”

Tentang timnya: “Staf dan saya sangat senang bekerja dengan orang-orang ini. Para pemain tahu cara kami bermain dengan baik.

Itu hal terbaik yang tersisa dari pekerjaan kita. Kami ingin meningkatkan musim lalu dan kami tahu bahwa jika kami melakukannya, kami akan berjuang untuk sesuatu yang penting. Kami adalah tim kuat yang selalu percaya pada kami. Kami sudah berani.”

Bek AC Milan Italia Alessio Romagnoli (K-L dengan trofi), penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (Kanan Atas), penyerang AC Milan Prancis Olivier Giroud (Kanan Bawah) dan para pemain AC Milan merayakan dengan trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan Serie A Italia pertandingan sepak bola antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan
Bek AC Milan Italia Alessio Romagnoli (K-L dengan trofi), penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (Kanan Atas), penyerang AC Milan Prancis Olivier Giroud (Kanan Bawah) dan para pemain AC Milan merayakan dengan trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan Serie A Italia pertandingan sepak bola antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan "Scudetto" pada 22 Mei 2022 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Sassuolo. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Tentang kinerja AC Milan: “Saya selalu ingin meningkatkan pemain saya, tetapi bakat para pemain sangat penting dalam hal ini.

Jika Anda meningkatkan individu, Anda meningkatkan seluruh tim dan sebaliknya. Itu adalah jalan yang membawa kami menjadi yang terkuat. Selamat untuk semuanya.”

Tentang Theo: “Dia memiliki segalanya di dalam, dia telah membuat lompatan kualitatif dalam mentalitas di dalam dan di luar lapangan.

Dia adalah yang teratas dalam segala hal, dia pria yang fantastis dan saya sangat mencintainya.”

Tentang penghargaan untuk pelatih terbaik tahun ini: “Terima kasih kepada para pemain dan klub, ini untuk mereka, tanpa mereka apa yang kami lakukan tidak akan mungkin terjadi.”

Tentang siapa dia mendedikasikan musim ini untuk: “Untuk ayah saya, saya yakin di mana pun dia berada, dia akan bahagia dan bangga dengan apa yang telah saya lakukan.”

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved