Breaking News:

Berita Pelalawan

Exit Tol Pekanbaru-Rengat di Pangkalan Kerinci Minta Dipindah,Ini Hal Lain yang Diusulkan Pelalawan

Selain mengusulkan pemindahan exit atau pintu tol yang ada di Pangkalan Kerinci, Pemkab Pelalawan juga meminta penambahan satu lagi gerbang ditambah

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Rapat pembahasan tol Pekanbaru-Rengat di kantor Gubernur Riau padaa Jumat (20/5/2022) pekan lalu yang dihadiri Bupati Pelalawan H Zukri. Ada 2 usulan disampaikan Pemda Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau kembali memberikan usulan pada rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat yang direncanakan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2022 ini.

Selain mengusulkan pemindahan exit atau pintu tol yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pemkab Pelalawan juga meminta penambahan satu lagi gerbang tol Pekanbaru-Rengat yang melintasi Pelalawan.

Hal itu disampaikan Pemda saat bersama di Kantor Gubernur Riau pada Jumat (20/5/2022) pekan lalu.

Usulan itu disampaikan langsung Bupati Pelalawan H Zukri kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan BPJT serta Kementerian PUPR.

"Dari rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat, ada dua usulan yang kita sampaikan dari Pemda,”terang Bupati Zukri kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (24/5/2022).

“Ada pemindahan dan penambahan pintu. Ini sesuai kondisi dan kebutuhan daerah,"imbuhnya.

Bupati Zukri menyampaikan, secara umum Pemda Pelalawan mendukung penuh pembangunan tol Pekanbaru-Rengat sepanjang 208 Kilometer.

Sepanjang 110 kilometer diantaranya melintasi Pelalawan mulai dari Kecamatan Bandar Seikijang sampai Ukui dan merupakan terpanjang diantara kabupaten serta kota yang dilalui jalan tol ini.

"Kita akan perkuat usulan ini melalui Pemprov untuk direkomendasikan ke pemerintah pusat," papar Zukri.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, Tengku Zulfan merincikan usulan pertama yakni pemindahan pintu tol yang ada di Pangkalan Kerinci terletak di Jalan Sultan Syarif Hasyim yang berdekatan dengan kantor Bupati Pelalawan.

Pemda setempat meminta pintu itu dipindahkan ke Jalan Lintas Timur (Jalintim) dekat Jalan Lingkar Kota atau ring road.

Akses ini akan lebih mudah terhubung tanpa harus melalui pusat Kota Pangkalan Kerinci.

Selain itu dipindahkan ke Jalintim Kilometer 55.

Karena akses kendaraan akan sangat banyak ketika jalan tol beroperasi, sedangkan Jalan Sultan Syarif Hasyim cukup kecil dan kendaraan besar tidak diizinkan masuk ke kota.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved