Breaking News:

Berita Riau

Bawaslu Riau dan Unilak Kerjasama Pengawasan Partisipatif Pemilu, Sudah Teken MoU

Rektor Unilak, Dr Junaidi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bawaslu Provinsi Riau yang ditandatangani Ketua, Rusidi Rusdan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Bawaslu Riau menandatangani surat perjanjian kerjasama MoU dengan Universitas Lancang Kuning (UniLak), untuk kerjasama pengawasan partisipatif, Selasa (24/5/2022) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menandatangani surat perjanjian kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lancang Kuning (UniLak), untuk kerjasama pengawasan partisipatif, Selasa (24/5/2022) di gedung Bawaslu.

Rektor Unilak, Dr. Junaidi, langsung hadir menandatangani perjanjian kerjasama yang sudah disepakati. Sementara dari Bawaslu Provinsi Riau ditandatangani Ketua, Rusidi Rusdan.

Momen penting dan bersejarah ini juga disaksikan oleh jajaran Anggota Bawaslu Riau, Kepala Sekretariat, Kepala Bagian, serta staf Bawaslu Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Rektor Unilak Junaidi sangat berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan pengawasan partisipatif pada Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Ia juga sangat berharap pengembangan pengawasan dalam bidang digital sehingga dapat merangkul generasi muda untuk berpatisipasi dalam Pengawasan Partisipatif.

Hal ini diamini oleh Rusidi dalam sambutannya. Pihaknya juga sangat setuju dalam pengembangan pengawasan ke arah digital.

"Kami sangat setuju dalam pengembangan pengawasan ke arah digital mengingat generasi muda saat ini sangat lekat dengan teknologi," jelas Rusidi.

"Kami juga berharap kedepannya pengawasan partisipatif ini dapat melingkupi seluruh civitas akademik terutama di UniLak,"imbuh Rusidi.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan UniLak ini merupakan kerjasama pertama yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Riau dengan perguruan tinggi dalam rangka persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Lebih lanjut, kerjasama bersama Universitas lainnya akan menyusul.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved