Breaking News:

Kanwil DJP Riau Selenggarakan Pelatihan Penagihan Pajak

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau menyelenggarakan kegiatan pelatihan Soft Collection melalui Outbound Call di Hotel Premiere Pekanbaru

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau menggelar pelatihan Soft Collection melalui Outbound Call di Hotel Premiere Pekanbaru pada Rabu (25/5/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau menyelenggarakan kegiatan pelatihan Soft Collection melalui Outbound Call di Hotel Premiere Pekanbaru pada hari Rabu, 25 Mei 2022.

Pelatihan tersebut mengundang fungsional penyuluh dan petugas soft collection dari 8 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dengan mendatangkan narasumber dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pajak dan Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan (KLIP) DJP.

Acara dimulai dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Rizal Fahmi selaku Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen dan Penyidikan (PPIP) Kanwil DJP Riau,

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian arahan dan pembukaan acara oleh Asprilanto Miardi Widodo selaku Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) mewakili Kepala Kanwil DJP Riau.

Rizal Fahmi menyampaikan bahwa kegiatan soft collection melalui outbound call telah dimulai sejak bulan Juli tahun 2021 dan telah berhasil mencairkan piutang pajak sebesar Rp 7,6 miliar dengan bantuan dari 32 petugas soft collection KPP dengan total 5,634 panggilan kepada 5,507 Wajib Pajak (WP) selama tahun 2021.

Melalui kegiatan outbound call di KPP, petugas akan mengawal piutang pajak mulai dari ketetapan diterbitkan sampai dengan jatuh tempo dengan cara menginformasikan kepada WP atas hak dan kewajibannya atas utang pajak yang dimiliki dan mengajak WP tersebut untuk melunasi utang pajaknya, sehingga diharapkan terjadi percepatan dan peningkatan pencairan piutang pajak.

Kepala Kanwil DJP Riau mengapresiasi seluruh petugas di lapangan yang telah bekerja keras dalam rangka penegakan hukum pajak melalui kegiatan penagihan untuk mengamankan penerimaan negara.

Pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, meningkatkan keterampilan dan memberikan keseragaman persepsi dari fungsional penyuluh dan petugas soft collection dalam melaksanakan kegiatan soft collection melalui outbond call. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved