Breaking News:

Berita Dumai

Ekonomi Mulai Pulih, Tahun Ini Hewan Kurban Pemko Dumai Diprediksi Lebih Banyak Dibandingkan 2021

Melihat ekonomi pegawai dan honorer yang sudah mulai pulih, tidak menutup kemungkinan, hewan kurban Pemko Dumai bakal bertambah tahun 2022 ini

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ilustrasi sapi kurban. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kurang lebih satu bulan setengah lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi.

Setiap tahunnya, Pemerintah Kota Dumai, akan menyembelih hewan kurban yang akan dibagikan ke seluruh kecamatan di Dumai, dan diutamakan didaerah pinggiran.

‎Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Dumai, Eromzi mengungkapkan,bahwa berkurban merupakan hal rutin yang dilaksanakan oleh Pemko Dumai setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, Pemko Dumai akan tetap menyembelih hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil rapat untuk jumlah hewan kurban yang sudah didapat dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Dumai, sementara berjumlah 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah mengingat masih ada OPD yang belum memberikan data kesanggupannya, ada sekitar 15 OPD lagi ditambah sekretariat Pemko Dumai," katanya, Minggu (29/5/2022).

Dirinya menerangkan, untuk tahun 2021, Pemko Dumai menyembelih 25 ekor sapi dan satu ekor kambing, dan didistribusikan ke tujuh kecamatan.

Eromzi menambahkan, melihat ekonomi pegawai dan honorer yang sudah mulai bangkit, tidak menutup kemungkinan, hewan kurban Pemko Dumai bakal bertambah.

Jumlahnya akan lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya.

"Kalau dilihat antusiasme para pegawai dan honorer, kami optimis hewan kurban Pemko Dumai akan meningkat," sebutnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved