Breaking News:

Berita Bengkalis

PPPK dan CPNS Bengkalis Akhirnya Terima SK dari Bupati Bengkalis

Sebanyak 470 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dan CPNS hasil tes tahun 2021 lalu akhirnya menerima SK dari Bupati Bengkalis.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Istimewa
Penyerahan SK PPPK dan CPNS 2021 oleh Bupati Bengkalis di Wisma Daerah Bengkalis, Senin (30/5/2022) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sebanyak 470 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dan calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil tes tahun 2021 lalu akhirnya menerima SK dari Bupati Bengkalis.

Penyerahan SK dilaksanakan Bupati Bengkalis Kasmarni di Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin (30/5) di siang.

Usai memberikan SK tersebut Kasmarni menyampaikan pesan kepada pegawai baru pemerintahan Bengkalis terkait pelaksanaan tugas mereka. Pihaknya meminta mereka untuk menjalankan tugas dan amanah secara baik, inovatif, responsif, profesional, disiplin dan berintergritas.

"Berikanlah pengabdian dan loyalitas anda untuk Kabupaten Bengkalis," kata Kasmarni.

Tidak hanya itu, CPNS dan PPPK diminta dalam menjalankan tugas, jangan hanya menunggu datangnya perintah atasan. Tetapi tapi harus kreatif dan inovatif, sehingga fungsi pelayanan sebagai aparatur pemerintah dapat berjalan dengan baik.

"Kami akan selalu menilai dan mengawasi kinerjanya semua, prestasi kerja tentunya akan menjadi bahan evaluasi kami, apabila tidak berprestasi, tidak memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat, bahkan sampai melakukan tindak kejahatan dan melawan hukum, pasti akan kami berikan tindakan sesuai aturan yang ada," tegasnya.

Menurutnya, lulus menjadi PNS dan PPPK adalah nikmat yang harus disyukuri karena tidak didapatkan dengan mudah oleh banyak orang. Penempatannya juga telah sesuai dengan formasi kelulusan.

"Makanya, tidak boleh ada yang minta pindah, baik pindah ke luar daerah maupun pindah penempatan. Jangan menjadi ASN yang cengeng, baru beberapa bulan penempatan sudah minta pindah," tambahnya.

Kasmarni menegaskan kepada BKPP, jika ada CPNS, PPPK yang melanggar aturan, tidak disiplin, cengeng dan tidak loyal, segera lapor dan akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved