Breaking News:

Berita Bengkalis

130 Orang CJH Bengkalis Siap Berangkat dan Masuk Asrama Haji 22 Juni, PCR Sehari Sebelum Berangkat

Keberangkatan CJH asal Bengkalis yang masuk kelompok terbang ke 8 melalui embarkasi Antara Pekanbaru rencanannya pada gelombang kedua tanggal 23 Juni.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Anggota keluarga melapas keberangkatan para CJH Bengkalis di Pelabuhan Bengkalis beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kementerian Agama (Kemenag) Bengkalis akan memberangkatkan sebanyak 130 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Bengkalis pada ibadah haji tahun ini. Keberangkatan nantinya akan dilaksanakan melalui embarkasi antara Pekanbaru.

Hal ini diungkap Kepala Kantor Kemenag Bengkalis Khaidir kepada awak media, Jumat (3/6) siang.

Menurut dia mereka yang akan diberangkatkan ini sudah mendapat bimbingan manasik haji dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Pembekalan juga sudah diberikan pembekalan oleh pemerintah Bengkalis. Secara teknis mereka sudah siap untuk di berangkatkan," terangnya.

"Keberangkatan CJH asal Bengkalis ini rencanannya akan dilaksanakan pada gelombang kedua, mereka masuk dalam kelompok terbang ke 8 melalui embarkasi Antara Pekanbaru. Insyallah akan masuk asrama haji tanggal 22 Juni mendatang dan berangkat tanggal 23 Juni," sambung dia.

"Secara kesehatan terutama vaksinasi seluruh CJH yang akan berangkat sudah di lakukan secara menyeluruh. Tinggal mereka melakukan PCR saja lagi yang rencananya akan dilakukan sehari sebelum keberangkatan," Terang Khaidir.

Menurut dia, sesuai aturan dari Arab Saudi seluruh jamaah yang akan masuk negara mereka harus berada dalam kondisi PCR dalam rentang waktu 72 jam saat berada di Mekkah.

Sehingga tes PCR harus dilakukan sehari sebelum keberangkatan.

"Untuk pelaksananan PCR nanti akan dilakukan Dinas Kesehatan Bengkalis, Sampelnya akan diambil di Puskesmas masing masing jamaah. Kemudian dikirim ke RSUD Mandau dan hasilnya akan diserahkan kepada jamaah saat akan berangkat," Tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved