Breaking News:

Berita Riau

Koalisi Golkar, PPP dan PAN Bisa Jadi Terwujud di Pilkada Riau 2024, Ini Alasannya

Koalisi Golkar, PAN, PPP mungkin bisa saja terwujud di Pilkada Riau 2024.Ketiga ketua partai di Riau terlihat kompak hadir bersama di silaturahmi KIB

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Ketua DPW PPP Riau Syamsurizal, Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar, dan Ketua DPW PAN Riau Alfedri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) partai Golkar, PAN dan PPP sudah terwujud di tingkat nasional.

Koalisi ini kemungkinan bisa saja terwujud di Pilkada Riau 2024 mendatang, apalagi ketiga ketua partai di Riau terlihat kompak hadir bersama di silaturrahmi nasional itu.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Riau Ikhsan mengatakan, koalisi Indonesia Bersatu ini dibangun karena kesamaan ideologi kepartaian, bahwa membangun Indonesia lebih baik lagi.

"Bagaimana mewujudkan masyarakat Indonesia yang hebat. Koalisi ini dibangun oleh 3 partai yaitu Golkar, PPP dan PAN. Tadi malam silahturahim dilakukan di tingkat nasional,"ujar Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, koalisi 3 partai ini di sebuah koalisi Indonesia bersatu (KIB) dimana nantinya akan terus di break down atau lebih rinci sampai di tingkat bawah.

"Sampai di tingkat kabupaten/kota yang nanti akan buat pertemuan dan silahturahim di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan bila perlu sampai ke tingkat kecamatan,"ujar Ikhsan.

Sebagaimana kesepakatan bersama, dalam koalisi ini dibangun untuk kepentingan 2024, termasuk untuk Pilpres.

"Terkait dengan Pilkada 2024, ya bisa aja (koalisi) kan. Kita kan nggak tahu kedepannya. Partai golkar tentu membuka ruang ke siapapun, stakeholder mana pun,"ujar Ikhsan.

Pihaknya sendiri pada Rakerda partai Golkar sudah memutuskan bahwa Syamsuar saat ibi ketua DPD partai Golkar sebagai calon gubernur periode 2024.

"Oleh karena itu apakah ada kemungkinan kita berkoalisi pada Pilkada, saya sampaikan bisa saja terwujud, nanti kita akan bangun komunikasi lagi dengan 3 partai tersebut,"ujar Ikhsan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved