Breaking News:

Berita Inhu

Sebelum ke Batam, 101 Calon Jamaah Haji Indragiri Hulu Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Sebelum bertolak ke Embarkasi Batam pada tanggal 17 Juni 2022, 101 CJH Inhu melakukan manasik haji selama dua hari (6-7/6/2022) di Kantor Kemenag Inhu

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
istimewa
Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhu, Syahruddin menghadiri manasik haji di Kantor Kemenag Inhu, Senin (6/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sebanyak 101 calon jamaah Haji dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti manasik Haji tingkat Kabupaten Inhu tahun 1443 H tahun 2022 yang ditaja oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhu di aula gedung pusat pelayanan Haji dan Umrah terpadu kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhu, Senin (6/6/2022).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahruddin.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hulu, Darwison menyampaikan kegiatan manasik haji ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 6 sampai dengan 7 Juni 2022.

Sedangkan untuk keberangkatan, dijadwalkan para calon jamaah haji akan akan bertolak ke Embarkasi Batam pada tanggal 17 Juni 2022.

Sementara itu dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Syahruddin, dijelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan manasik haji sangat penting bagi calon jamaah haji karena akan menambah wawasan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan ajaran islam dalam menjalankan rukun haji.

"Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk dapat mengikuti manasik haji ini dengan sungguh-sungguh karena kegiatan ini bertujuan agar para jamaah haji lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji," ujar Syahruddin.

Sebelum menutup sambutannya, Syahrudin juga berpesan kepada seluruh jamaah haji untuk menjaga kesehatan menjelang dan selama perjalanan ibadah haji agar setiap rukun haji dapat dilakukan tanpa gangguan kesehatan. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved