Breaking News:

Tenaga Honorer Dihapus

Rencana Tenaga Honorer Dihapus, Sekda Sebut Pemkab Inhu Ikuti Aturan Pemerintah Pusat

Menanggapi rencana tenaga honorer dihapus, Sekda Sebut Pemkab Inhu mengatakan akan mengikuti aturan pemerintah pusat.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Istimewa
Menanggapi rencana tenaga honorer dihapus, Sekda Sebut Pemkab Inhu mengatakan akan mengikuti aturan pemerintah pusat. FOTO: Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal dalam suatu acara di Rengat beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Menanggapi rencana tenaga honorer dihapus, Sekda Sebut Pemkab Inhu mengatakan akan mengikuti aturan pemerintah pusat.

Nasib tenaga honorer di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih belum pasti. Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal saat diwawancarai Tribunpekanbaru.com mengatakan bahwa Pemkab akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat terkait tenaga honorer.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer OPD Pemkab Inhu, Midi berharap agar pemerintah lebih bijaksana soal nasib tenaga honorer.

Midi mengatakan bahwa tenaga honorer sudah mendapat kabar soal penghapusan tenaga honorer tersebut. Ia mengatakan para pegawai honorer di Inhu berharap agar tidak diberhentikan.

"Saat ini kami selalu honorer dan sebenarnya pemerintah daerah dan provinsi tidak ingin anak honorer diberhentikan, ini disampaikan saat kunjungan kerja seluruh gubernur bersama presiden," ungkap Midi, Selasa (7/6/2022).

Midi berharap pemerintah mengeluarkan kebijakan yang berpihak pada pegawai honorer.

"Semoga pemerintah lebih bijaksana, kalau semua diangkat menjadi P3K tanpa test, Alhamdulillah," ungkapnya.

Pemerintah Pusat akan Hapus Sistem Tenaga Honorer November 2023

Dilaporkan Kompas.com, pemerintah resmi menghapus sistem tenaga honorer di instansi pemerintahan, mulai November 2023.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo telah menerbitkan Surat Edaran nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tentang Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah pada 31 Mei 2022 dan telah diundangkan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved