Breaking News:

Manfaat Daun Meniran, Ternyata Bisa Menurunkan Virus Hepatitis B dalam Darah

Daun meniran yang bisa dijumpai di Indonesia ternyata bisa digunakan menurunkan virus hepatitis B dalam darah.

Editor: Ariestia
Shutterstock
Daun meniran. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Daun meniran yang bisa dijumpai di Indonesia ternyata bisa digunakan menurunkan virus hepatitis B dalam darah.

Seperti diketahui belum lama ini ditemukan kasus penyakit hepatitis akut yang menyerang anak-anak usia 1 bulan sampai 16 tahun di Eropa, Amerika Serikat serta Asia.

Temuan ini telah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa ( KLB) oleh WHO. Indonesia sendiri ditemukan di Jakarta, 15 April 2022.

Tiga orang anak dinyatakan meninggal dunia berdasarkan pernyataan Kementerian Kesehatan melalui media sosial twitter @KemenkesRI.

Gejala yang ditemukan seperti mual, muntah, diare berat, demam, kuning, kejang dan penurunan kesadaran.

Penyakit ini diduga menular melalui saluran pencernaan dan pernapasan.

Mengantisipasi munculnya hepatitis akut, para orang tua perlu meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan dengan menggiatkan pola hidup sehat dan bersih.

Biasakan anak untuk selalu cuci tangan setelah memegang atau melakukan aktivitas karena banyak virus dan bakteri yang menempel di telapak tangan.

Selain itu, anak perlu memperhatikan makanan yang dimakan anak-anak, sebaiknya masak makanan hingga matang dan sebelumnya cuci bahan makanan hingga bersih.

Alat makan yang digunakan juga tidak boleh bergantian dengan orang lain guna menghindari penularan penyakit. Selain itu, perlu juga mempersiapkan vitamin atau meminum suplemen yang berbahan herbal.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved