Breaking News:

Berita Pelalawan

3 Pria Pengguna Sabu di Pelalawan Lari Kocar-kacir ke Hutan Saat Dikejar Tim Joker Polres

Tiga pria pengguna sabu di Desa Pangkalan Gondai, Pelalawan, lari kocar-kacir ke hutan saat dikejar tim Joker Satuan Narkoba Polres Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Polres Pelalawan
Tiga pria pengguna sabu di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau lari kocar-kacir ke hutan saat dikejar tim Joker Satuan Narkoba Polres Pelalawan pada Selasa (7/6/2022) lalu. 

TRIBUPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Tiga pria pengguna sabu di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau lari kocar-kacir ke hutan saat dikejar tim Joker Satuan Narkoba Polres Pelalawan pada Selasa (7/6/2022) lalu.

Ternyata mereka sedang asik mengkonsumsi sabu-sabu sebelum Tim Joker Polres Pelalawan datang.

Saat hendak ditangkap, ketiga laki-laki itu langsung kabur menyelamatkan diri dari kepungan petugas. Saat dikejar polisi, pelaku berhasil diamankan dan sejumlah barang bukti disita.

"Satu orang berhasil ditangkap, sedangkan dua orang lagi kabur ke areal hutan yang ada di dekat lokasi," tutur Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kasubbag Humas AKP Edy Harianto kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (9/6/2022).

Tersangka berinisial ID (37) yang tercatat sebagai warga Desa Pangkalan Gondai Kecamatan Langgam, Pelalawan.

Ternyata ID merupakan pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang selama ini menjalankan bisnis haramnya di wilayah Langgam.

Polisi juga berhasil mengamankan seorang tersangka lainnya berinisal KL (48) yang merupakan pemasok sabu ke ID. KL tinggal di Kilometer 60 Dusun Seimedang Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan.

Berbagai barang bukti didapatkan polisi dari tangan kedua pengedar sabu itu.

Awalnya, Tim Joker Satres Narkoba Polres Pelalawan mendapat informasi jika di sebuah lapangan bola di Desa Pangkalan Gondai Langgam sering terjadi transaksi narkoba.

Bermodalkan informasi itu, Tim Joker yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Rejoice Benedicto Manalu SIK melakukan penyelidikan dan pengintaian ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setibanya di lapangan bola tersebut, tim melihat 3 pemuda sedang duduk-duduk di pinggi lapangan. Mereka diduga sedang asik mengkonsumsi sabu-sabu sore itu.

Polisi langsung mengejar ketika pria tersebut agar tidak kabur.

Namun hanya satu orang yang dapat diringkus yakni tersangka ID, sedangkan dua temannya melarikan diri ke arah hutan yang tidak jauh dari TKP. Polisi Sukira menemukan kedua terduga pelaku yang kabur itu.

"Tersangka ID dibawa kembali ke lapangan bola, tempat mereka duduk. Ternyata ada sabu-sabu, kaca pirek, dan banyak plastik bening kosong ," tambah Edy Harianto.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved