Breaking News:

Demo Tolak Pelantikan Pengurus KONI Riau, Demontrans: Iskandar Hoesin Curang

Pelantikan pengurus KONI Riau pada Rabu malam (8/6/2022) di Pekanbaru diwarnai aksi demontrasi. Para demontrans menolak pelantikan.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Pelantikan pengurus KONI Riau pada Rabu malam (8/6/2022) di Pekanbaru diwarnai aksi demontrasi. Para demontrans menolak pelantikan. FOTO: Spanduk daro demontrans penolak pelantikan pengurus KONI Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelantikan pengurus KONI Riau pada Rabu malam (8/6/2022) di Pekanbaru diwarnai aksi demontrasi. Para demontrans menolak pelantikan.

Demontrasi dilakukan di jalan raya, pas didepan hotel pelaksanaan pelantikan.

Dalam orasi, para demontrans menolak pelantikan pengurus KONI Riau. Sebab sang ketua, Iskandar Hoesin dinilai terpilih dengan cara yang tidak benar.

"Iskandar Hoesin curang," teriak para demontrans dalam orasinya.

Selain orasi, para demontrans juga membawa sejumlah spanduk. Diantaranya berbunyi, "Menolak Pelantikan KONI Riau yang Proses Dan Penetapan Tidak Jujur dan Transparan Penuh Kecurangan" dan "33 Pengprov Cabor Merasa Dizolimi Dengan Terpilihnya Iskandar Hosen".

Tidak tau dari kelompok mana yang menggelar demontrasi ini. Begitu bagaimana demontrans berakhir. Sebab setelah pelantikan, demontrans tidak ada lagi.

Iskandar Hoesin terpilih sebagai ketua KONI Riau lewat Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) yang berlangsung secara tertutup pada Maret lalu. Ia terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, ada forum cabor yang mengklaim dihadiri 33 cabor, sudah melakukan gerakan penolakan terhadap kepemimpinan Iskandar Hoesin.

Sejauh ini, KONI Riau pimpinan Iskandar Hoesin belum menanggapi soal gerakan penolakan terhadap dirinya. Begitu juga soal demontrasi.

Pelantikan pengurus KONI Riau dihadiri langsung ketua umum KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman yang melantik. Gubri Syamsuar dan Wakil Gubri Edy Natar serta bupati/walikota se Riau juga hadir.

Usai pelantikan, ada acara perayaan ulangtahun Gubri Syamsuar. Hari itu, Gubri Syamsuar tepat berulangtahun.

Selain itu, para pengurus KONI Riau juga dijadwalkan menjalani rapat kerja. Para pengprov canor dan KONI kabupaten/ kota juga ikut Raker. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved