Breaking News:

Berita Dumai

Siap-siap, Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 Dilaksanakan Pekan Depan, Ini 9 Sasarannya

Polres Dumai telah menggelar Rapat Eksternal Operasi Patuh Lancang Kuning 2022.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Polres Dumai telah menggelar Rapat Eksternal Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, yang dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, diwakili Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, di Ruang Command Center Lantai II Polres Dumai, Rabu (8/6/2022). FOTO: Rapat eksternal Ops patuh Polres Dumai 

‎TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Polres Dumai telah menggelar Rapat Eksternal Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, yang dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, diwakili Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, di Ruang Command Center Lantai II Polres Dumai, Rabu (8/6/2022).

Pada Rapat tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Dumai, Yusmanidar, Kasat Lantas AKP Akira Ceria, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K melalui Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, mengungkapkan bahwa Polres Dumai akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 selama 14 Hari.

"Kami akan mulai melaksanakan Operasi Patuh Lancang Kuning mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang, dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," katanya, Kamis (9/6/2022)

Kompol Josina Lambiombir, mengatakan, Operasi Patuh Lancang kuning 2022 akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, dengan sasaran utama dalam Operasi Patuh 2022 yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, untuk menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Dijelaskanya, ada Sembilan sasaran Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 yang akan dilaksanakan mulai pekan depan, yakni helm SNI bagi pengendara dan penumpang, safety belt pengemudi dan penumpang depan,

Kemudian berkendara dibawah umur, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara atau mengemudi, penggunaan TNKB tidak sesuai spektek.

"Penggunaan knalpot tidak sesuai standar serta tidak mematuhi protokol kesehatan, juga menjadi sasaran pada operasi patuh lancang kuning 2022," tegasnya.

Kompol Josina menegaskan, seluruh petugas di lapangan telah memahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh.

Meskipun sudah memahami sasaran operasi, tambahnya, petugas akan selalu melakukan pendekatan humanis, melakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial, sehingga operasi nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus laka lantas.

"Kami mengimbau, mari bersama-sama untuk lebih tertib berlalu lintas. Siapkan semuanya, kendaraan, fisik, surat-suratnya, taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas, " pungkasnya.

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved