Breaking News:

Berita Pelalawan

Molor Satu Jam, Bupati Pelalawan Resmi Lantik 8 Pimpinan OPD Hasil Lelang Jabatan, Ini Rinciannya

Delapan pejabat yang baru dikukuhkan berasal dari pejabat eselon lll yang dipromosikan ke eselon ll, baik dari sekretaris dinas, kabid hingga Kabag.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri akhirnya resmi melantik 8 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Jumat (10/6/2022) di auditorium lantai lll kantor bupati. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri akhirnya resmi melantik 8 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Jumat (10/6/2022) di auditorium lantai lll kantor bupati.

Para kepala OPD ini merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau lelang jabatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) beberapa waktu lalu.

Delapan pejabat yang baru dikukuhkan berasal dari pejabat eselon lll yang dipromosikan ke eselon ll, baik dari sekretaris dinas, kepala bidang, hingga kepala bagian.

Adapun nama-nama kepala OPD yang dilantik yakni Dodo Asma Saputra sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Tengku Zulfan menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Akhtar menduduki Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Masri M.Pd jadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Kemudian Kepala Dinas Sosial (Dinsos) diisi oleh Drg Ewin Rommel Nainggolan MARS, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam diduduki Tengku Junaidi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Darlis M.Si, terakhir Novri Wahyudi mengisi kekosongan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Pengambilan sumpah dan janji terlambat satu jam dari jadwal sebelumnya. Diagendakan pukul 09.00 wib pada undangan, ternyata molor sampai jam 10.00 wib. Menunggu kehadiran tamu undangan dan Bupati Zukri yang memimpin pengambilan sumpah dan jabatan.

"Saya sengaja terlambat datang pada pelantikan ini, menguji kesabaran para calon kepala dinas ini," kata Bupati Zukri dalam sambutannya, Jumat (10/6/2022).

Zukri menyampaikan, ia terlebih dahulu memantau proses normalisasi Sungai Kerinci yang dijalankan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Satu unit alat berat jenis eskavator ampibhi diturunkan untuk membersihkan Sungai Kerinci yang mulai menyempit dan dangkal.

Selain itu, normalisasi ini untuk penanganan banjir di Kota Pangkalan Kerinci yang selama ini menjadi polemik.

"Saya lihat memang mereka memang sabar menunggu dilantik. Yah namanya dilantik pasti mau menunggu, ngak mungkin mundur," kata Zukri sambil bercanda.

Pengambilan sumpah dipimpin Bupati Zukri terhadap delapan kepala dinas yang menggunakan pakaian lengkap dan peci.

Delapan jabatan tersebut selama ini kosong dan hanya diisi pejabat Pelaksana tugas (Plt).

Sehingga hasil seleksi jabatan digelar untuk mengisi jabatan dan dilaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

( Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved