Breaking News:

Berita Pekanbaru

Siap-Siap, 8 Pelanggaran Ini Jadi Sasaran Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 di Pekanbaru

Polresta Pekanbaru, bakal menggelar Operasi Terpusat di bidang lalu lintas bertajuk Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, mulai 13 Juni sampai 26 Juni

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Polantas saat memberikan sanksi tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, bakal menggelar Operasi Terpusat di bidang lalu lintas bertajuk Operasi Patuh Lancang Kuning 2022.

Operasi ini digelar secara serentak mulai 13 hingga 26 Juni 2022.

Dalam operasi ini, setidaknya ada 8 bentuk pelanggaran yang menjadi sasaran petugas, dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru.

Di antaranya pengendara motor tidak menggunakan helm SNI, pengendara mobil tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman, mengemudi di atas batas kecepatan.

Knalpot brong, melawan arus, menggunakan handphone saat mengemudi, melanggar Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (Apill), dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2022 ini, diharapkan juga dapat menciptakan Kamseltibcarlantas serta menjaga Kamtibmas khususnya di Kota Pekanbaru," kata Angga.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, untuk mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2022 ini.

Dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya.

"Kita imbau kepada masyarakat agar patuhi peraturan lalu lintas, operasi ini rencananya akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 13 Juni sampai 26 Juni nanti," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved