Breaking News:

DPRD Pekanbaru

SK Sabarudi Turun dari Gubernur Riau, Paripurna Pelantikan Ketua DPRD Pekanbaru akan Diagendakan

Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya Gubernur Riau mengeluarkan SK Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, yang menggantikan Hamdani SIP

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya Gubernur Riau mengeluarkan SK Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, yang menggantikan Hamdani SIP.

SK yang menunjuk Muhammad Sabarudi ST menjadi Ketua DPRD Pekanbaru sisa periode 2019-2024, langsung diteken Gubernur Riau Syamsuar.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM membenarkan hal tersebut.

Disebutkan, dalam waktu dekat DPRD Pekanbaru, akan menjadwalkan paripurna pelantikan Muhammad Sabarudi ST sebagai Ketua DPRD Pekanbaru.

"Untuk jadwal pastinya, nanti kita sampaikan. Sebab saat ini sedang dibahas. Jika tak ada aral melintang, segera kita paripurnakan," kata Nofrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (10/6/2022).

Seperti diketahui, DPRD Pekanbaru menerima SK Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru dari Pemprov Riau, pada Rabu (8/6/2022) kemarin.

Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan periode 2019-2024, akhirnya digelar melalui Rapat Paripurna di DPRD Pekanbaru, Selasa (17/5/2022).

Dalam rapat Paripurna tersebut, statusnya hanya mengumumkan pergantian dari Hamdani SIP kepada Muhammad Sabarudi ST, dari Fraksi PKS.

Paripurna pengumuman Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru ini sempat tertunda juga beberapa kali, pasca SK DPP PKS sudah terbit. Hamdani sendiri resmi diberhentikan dari jabatan Ketua DPRD Pekanbaru, melalui Rapat Paripurna pada November 2021 lalu.

Pemberhentian Hamdani, melalui hasil sidang BK DPRD Pekanbaru, terkait beberapa kasus yang menderanya. Termasuk halnya mosi tidak percaya dari anggota DPRD Pekanbaru.

Karo Pemerintah Setdaprov Riau Muhammad Firdaus menegaskan, sesuai mekanisme yang ada, sudah bisa dilakukan pelantikan kepada Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

"Mengenai waktu pelantikannya tergantung DPRD Pekanbaru, kapan mau dilaksanakan," sebutnya.

DPP PKS menunjuk Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Pekanbaru, untuk menggantikan Hamdani di masa sisa jabatan periode 2019-2024.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved