Breaking News:

Berita Pekanbaru

Bawa Sajam dan Nongkrong hingga Larut Malam, 120 Motor Diangkut ke Polresta Pekanbaru

Sebanyak 120 pengendara sepeda motor terjaring dalam operasi preventive strike ini. Mereka kedapatan nongkrong hingga larut malam

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Bripka Panmur, petugas dari Satlantas Polresta Pekanbaru (kanan) saat mengecek kelengkapan pengendara motor yang terjaring operasi penertiban, Minggu (12/6/2022) dini hari 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim dari Polresta Pekanbaru kembali menggelar operasi penertiban, dengan menyasar sejumlah lokasi rawan di Kota Bertuah, Minggu (12/6/2022) dini hari.

Hasilnya, sebanyak 120 pengendara sepeda motor terjaring dalam operasi preventive strike ini. Mereka kedapatan nongkrong hingga larut malam.

Semuanya kemudian diangkut ke Markas Polresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani guna dilakukan pemeriksaan.

Hasilnya, sebanyak 51 pengendara motor ditilang.

Sanksi ini diberikan lantaran pengendaranya menggunakan knalpot brong, lampu strobo, tidak menggunakan helm, serta tidak adanya kelengkapan dan surat-surat kendaraan.

Sementara 4 orang remaja yang diamankan, diketahui membawa senjata tajam.

Mereka pun langsung menjalani pemeriksaan intensif di Satreskrim Polresta Pekanbaru.

Kegiatan operasi penertiban ini, dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi.

Petugas menyasar sejumlah lokasi yang rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jembatan Siak 4, flyover, Stadion Utama Riau, Jalan Kaharuddin Nasution, Jalan Arifin Ahmad dan lokasi lainnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu mengatakan, dalam hal ini pihaknya juga memberikan edukasi dan imbauan kepada para pengendara yang terjaring, yang sebagian besar masih berusia muda tersebut.

"Kita minta agar tidak mengulangi kesalahannya serta jika tidak ada keperluan, sebaiknya tidak berkumpul di luar apalagi di lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," kata Kasat Lantas.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved