Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Suasana Mencekam Air Terjun Lembah Anai Mengamuk, Ratusan Kendaraan Terkurung

Air berwarna coklat yang menghunjam dengan kencang membuat ratusan kendaraan yang hendak melintas di kawasan itu terperangkap

Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PADANG PANJANG - Air Terjun Lembah Anai, Padang Panjang, Sumatera Barat mengunjam seperti bah dalam volume yang sangat besar pada Senin (13/6/2021).

Akibatnya, kolam air terjun tak mampu menampung volume air yang terus menerus membesar dan akhirnya melimpah ke badan jalan Padang - Bukittinggi.

Air berwarna coklat yang menghunjam dengan kencang membuat ratusan kendaraan yang hendak melintas di kawasan itu terperangkap.

"Saya mau putar balik pun tak bisa, karena terkunci oleh kemacetan," sebut Sabri Antoni, warga Bukittingi yang hendak berangkat ke Padang.

Ia mengatakan, saat ini hanya bisa menunggu volume air terjun berkurang dan melanjutkan perjalanan ke Padang, bila air tak melimpah lagi ke jalan.

"Atau sebaliknya, balik lagi ke Bukittingi, bila kemacetan di arah belakang sudah terurai," katanya.

Naiknya volume air terjun Lembai Anai hingga seperti air bah itu, diperkirakan karena hujan deras yang turun di kawasan Padang Panjang dan sekitarnya sejak siang hari. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved