Breaking News:

Kupas Tuntas PPS, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang Gelar Wicara di Radio Swara Kampar

KPP Pratama Bangkinang sosialisasi pajak di Radio Swara Kampar melalui siaran radio 103.8 FM pada Kamis (9/6/2022) lalu

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
KPP Pratama Bangkinang sosialisasi pajak di Radio Swara Kampar melalui siaran radio 103.8 FM pada Kamis (9/6/2022) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkinang bersama dengan Radio Swara Kampar menyapa masyarakat Kabupaten Kampar dan sekitarnya.

Melalui siaran radio 103.8 FM pada Kamis (9/6/2022) lalu.

Kegiatan dengan tajuk beranda pagi yang mengusung tema Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Jilid II ini dilangsungkan dari ruang studio Radio Swara Kampar.

Ari Amrizal, penyiar radio Swara Kampar memberitahukan kepada para pendengar setia bahwa PPS adalah kebijakan pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada Wajib Pajak dalam mengungkapkan harta yang belum diungkapkan pada tax amnesti tahun 2016 lalu.

Muhammad Fikri Kurniawan, Fungsional Asisten Penyuluh KPP Pratama Bangkinang menjelaskan lebih rinci terkait latar belakang dan tujuan PPS.

“Program pengungkapan sukarela ini berlaku mulai dari tanggal 1 Januari 2022 hingga 30 Juni 2022. Ada dua skema kebijakan yang mengatur siapa saja yang dapat mengikuti PPS ini,” ujarnya.

“ Skema satu yaitu wajib pajak orang pribadi dan badan yang mengikuti tax amnesty. Skema dua yaitu pesertanya adalah wajib pajak orang pribadi dan basis pengungkapan adalah harta perolehan 2016 - 2020 yang belum dilaporkan dalam SPT Tahunan 2020,” lanjut Fikri.

Selanjutnya, Fikri juga menyampaikan Pajak Penghasilan (PPh) yang harus dibayar sesuai dengan tarif masing-masing kebijakan.

Kebijakan satu tarifnya 11 persen untuk harta luar negeri yang hanya diungkapkan saja.

Bisa lebih rendah menjadi 8 persen jika harta luar negeri tersebut dialihkan ke dalam negeri atau pengungkapan harta dalam negeri saja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved