Breaking News:

Berita Riau

Pesilat Putri Riau Dipanggil Seleksi Nasional untuk Kejuaraan Dunia, Ini sosoknya

Pesilat putri asal Riau, Siska Astuti dipanggil mengikuti seleksi nasional (Seleknas). Bila lolos, Siska akan membela Indonesia di kejuaraan dunia

ISTIMEWA
Pesilat putri Riau, Siska Astuti dipanggil seleksi nasional untuk kejuaraan dunia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pesilat putri asal Riau, Siska Astuti dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas). Bila lolos, Siska akan membela Indonesia di kejuaraan dunia.

Pelatih silat Riau, Asep Solihin mengatakan pemanggilan Siska berdasarkan prestasi juara infitasi di lampung beberapa waktu lalu. Juga berdasarkan pantauan dibeberapa kejuaraan.

"Dengan adanya pemanggilan ini merupakan suatu kebanggaan dari Riau karena potensi atlet Riau dilirik oleh PB IPSI," kata Asep Solihim pada Tribunpekanbaru.com, Selasa (14/6/2022).

Kejuaraan sikat dunia yang dimaksud yakni 19th World Pencak Silat Championship 2022 yang akan berlangsung pada 26 - 31 Juli 2022 di Melaka, Malaysia.

Siska pada Tribunpekanbaru.com mengaku optimis bisa lolos Seleknas. Ia pun sudah berlatih secara mandiri. Fisik pun dipersiapkan.

Jika dirinya lolos seleksi dan mengikuti kejuaraan dunia ini, ia akan turun di kategori Open 1 atau di kelas berat 85 hingga 100 kilogram.

Untuk saingannya sendiri di dalam seleksi nasional ini, Siska mengakui atlet dari Sumatera Selatan cukup diperhitungkan.

Apalagi medali emas di PON Papua lalu diraih oleh atlet asal Sumatera Selatan.

"Saya optimistis bisa lolos Seleknas," ucapnya.

Siska berangkat Seleknas sejak 9 Juni lalu 2021. Hingga kini belum didapat hasil seleksi nasional tersebut.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved