Breaking News:

Berita Dumai

Diskes Kota Dumai Klaim Sudah 53 Ribu Warga yang Telah Mendapatkan Vaksin Booster

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Dumai, hingga Selasa (14/6/2022), sudah 53.042 warga Dumai, yang sudah di vaksin dosis ke tiga atau booster

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Kapolda Riau, Irjen Pol. Mohammad Iqbal saat menyerahkan hadiah sepeda motor kepada Kakek Mardi si tukang becak dayung di Kota Dumai, Rabu (9/3/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Dalam mensukseskan program Vaksinasi di kota Dumai, seluruh stakeholder terus bekerjasama agar program vaksinasi Covid 19 berhasil dan sukses, sehingga herd Immunity bisa terbentuk di Kota Dumai.

‎Kepala Dinas Kesehatan Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, meskipun pemerintah Pusat telah melonggarkan penggunaan masker, bukan berarti Protokol kesehatan tidak berjalan lagi.

Syaiful menjelaskan, hal yang harus terus dikebut agar Covid-19 ini benar-benar punah yakni, vaksin lengkap seluruh sasaran Vaksin di kota Dumai.

‎"Vaksin lengkap hingga Booster merupakan salah satu cara untuk membuat Covid-19 benar benar punah di kota Dumai, untuk itu kami gak akan pernah bosan untuk mengajak masyarakat segera lengkapi vaksinnya," katanya, Rabu (15/6/2022).

Dirinya menerangkan, bagi masyarakat yang ingin vaksin lengkap dan booster bisa segera mendaftarkan dirinya ke puskesmas terdekat, diwilayahnya, atau mendatangi gerai gerai vaksin yang tersedia.

Ia menjelaskan, hingga Selasa (14/6/2022), sudah 53.042 warga Dumai, yang sudah di vaksin dosis ke tiga atau booster, atau capaiannya sudah 22,47 persen dari sasaran vaksin sebanyak 236.058 jiwa.

Syaiful menerangkan, sasaran vaksinasi di Kota Dumai sebanyak 236.058 jiwa, hingga 14 Juni 2022 jumlah warga yang telah di vaksin dosis pertama sebanyak 248.239 jiwa atau 105,16 persen.

Lebih lanjut dijelaskanya, untuk Vaksinasi dosis kedua, sudah terealisasi sebanyak 187.288 jiwa atau 79,34 persen, dengan total dosis yang terpakai sebanyak 488.569 dosis.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap melengkapi vaksinnya hingga booster, karena ini sangat penting bagi kepunahan Covid-19.

Ia berpesan, meskipun sudah divaksin, masih bisa terinfeksi virus Corona, meski kondisinya tidak berat atau kritis.

Untuk itu harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan ketat yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

"Lonjakan kasus akan meningkat apabila tidak disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan bagi masyarakat lengkapi vaksin hingga booster," pungkasnya.(*)

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved