Breaking News:

Berita Dumai

Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Secara Hybrid, KPU Dumai Bersama Forkopimda Gelar Nobar

Nobar acara peluncuran tahapan pemilu 2024 secara hybrid, pada Selasa (14/6/2022) malam di ruang rapat Wan Ibrahim Pemko Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Nonton bareng peluncuran tahapan pemilu 2024 secara hybrid, pada Selasa (14/6/2022) malam di ruang rapat Wan Dahlan Ibrahim Pemko Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai, Zulkarnain mewakili Wako menghadiri acara peluncuran tahapan pemilu 2024 secara hybrid, pada Selasa (14/6/2022) malam.

Acara tersebut digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai.

Atas tindak lanjut dari SE KPU RI nomor 443/PP.06-ED/09/2022 tanggal 10 Juni 2022.

Dengan kegiatan berupa menyaksikan bersama kegiatan peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kantor KPU RI disiarkan live di Channel Youtube KPU RI.

Usai menyaksikan acara peluncuran tersebut, Staf Ahli Wali Kota, Zulkarnain mengungkapkan bahwa acara yang juga dihadiri oleh Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian itu berlangsung dengan khidmat dan meriah.

"Acara yang disajikan luar biasa, semoga seremoni akbar ini merupakan awal yang lebih baik dari proses demokrasi di Indonesia pada 2024 mendatang," sebutnya.

Zulkarnain mengungkapkan, sesuai dengan harapan Ketua KPU Hasyim Asy’ari, kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya di Kota Dumai, dia mengajak sukseskan seluruh tahapan dan proses Pemilu 2024.

Demi tercapainya pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Sementara, Ketua KPU Dumai Darwis mengungkapkan, dalam pelaksanaan nobar ini, pihaknya telah mengundang stakeholder untuk menyaksikan peluncuran tanda dimulainya tahapan pemilu 2024.

"Hari ini tepat 20 bulan menjelang hari pemungutan suara yang diadakan 14 Februari 2024 mendatang, untuk memilih presiden/wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten," ungkapnya di ruang rapat Wan Dahlan Ibrahim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved