Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Diguyur Hujan Deras Sepanjang Malam, Genangan Air "Kepung" Pangkalan Kerinci Pelalawan

genangan air muncul beberapa titik di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim). Air merendam badan jalan hingga halaman pertokoan milik pedagang

Penulis: johanes | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Hujan lebar mengguyur Kecamatan Pangkalan Kerinci dan sekitarnya pada Senin (13/6/2022) malam hingga Selasa (14/6/2022) subuh. Hujan turun secara merata dan meluas ke beberapa daerah di Kabupaten Pelalawan.

Alhasil genangan air "mengepung" Kecamatan Pangkalan Kerinci yang merupakan ibukota Pelalawan.

Titik banjir akibat hujan lebat muncul di berbagai tempat yakni menggenangi jalan, pemukiman warga, fasilitas umum, hingga komplek perumahan.

Persoalan banjir ini memang masalah klasik di Pangkalan Kerinci yang hingga kini belum bisa dituntaskan sepenuhnya oleh Pemda.

Pantauan tribunpekanbaru.com genangan air muncul beberapa titik di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Air merendam badan jalan hingga halaman pertokoan milik pedagang.

Tentu kondisi ini menyulitkan pengendara motor dan mobil yang melintas.

Ada juga beberapa titik banjir di Jalan Pemda maupun sekitarnya. Termasuk merendam pemukiman warga hingga masuk kedalam rumah penduduk seperti di Gang Flamboyan. Banjir juga merendam beberapa perumahan di Kelurahan Kerinci Kota, Kerinci Barat, dan Kerinci Timur.

"Sampai kapan banjir seperti ini terus. Setiap hujan pasti banjir. Parit banyak tersumbat dan entah kapan diperbaiki," ungkap Warga Pangkalan Kerinci, Zulindra kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (14/6/2022).

Selain itu, ada dua titik genangan air yang cukup dalam di sepanjang Jalan Sultan Syarif Hasyim.

Satu titik hanya berjarak 200 meter dari kantor bupati dan satu lagi di depan kantor Dewan Kesenian Pelalawan (DKP). Banjir juga terpantau di daerah perkantoran dan jalan akses ke Jalintim Kilometer 55.

Banyak warga Pangkalan Kerinci yang mengeluhkan kondisi ini dengan mengupload foto ke Media Sosial (Medsos).

Setiap hujan turun, postingan terkait banjir menjadi topik hangat di Facebook maupun. Instagram. Sebagian besar masyarakat mendesak Pemkab segera mengatasi banjir yang berulang secara terus menerus ini.

"Pemda tolong lebih serius mengatasi banjir. Masa hanya hujan saja, Pangkalan Kerinci sudah tergenang," kata warga lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved