Breaking News:

Berita Dumai

Ini Gelar Baru Kapolda Riau Usai Ditabalkan LAMR Kota Dumai, Saya Sangat Bahagia

Kapolda Riau sandang gelar baru usai ditabalkan LAMR Kota Dumai, yaitu Datuk Wira Lela Setia Negeri

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kapolda Riau sandang gelar Datuk Wira Lela Setia Negeri usai ditabalkan LAMR Kota Dumai, Jumat (17/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kapolda Riau sandang gelar baru usai ditabalkan LAMR Kota Dumai, yaitu Datuk Wira Lela Setia Negeri.

Bertempat di Balai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengikuti proses penambalan gelar adat, pada Jumat (17/6/2022).

Penabalan gelar adat Datuk Wira Lela Setia Negeri oleh Majelis penabalan gelar ada LAMR kota Dumai kepada Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal berjalan penuh khidmat.

Pada acara adat tersebut, Ketua LAMR Kota Dumai, Datuk Seri Syahruddin Husin memimpin langsung proses penabalan gelar adat.

Acara penabalan gelar adat ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wali Kota Dumai Paisal, Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, Danlanal Dumai, tokoh masyarakat Timo Kipda, dan tamu undangan lainnya.

Setelah mengikuti proses penabalan gelar adat, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengaku sangat bahagia.

"Saya sangat bersyukur dan sangat bahagia dengan penabalan gelar adat oleh LAMR Kota Dumai, dan ini adalah anugerah yang diberikan kepada saya dan keluarga saya," katanya.

Iqbal menuturkan, Dumai sudah seperti rumah bagi dirinya, karena pada 2003 dan 2004, ia pernah bertugas di Polres Dumai, sebagai Waka Polres Dumai.

"Gelar ini merupakan amanah bagi saya dan saya akan menjalankan amanah ini sebagai Datuk Wira Lela Setia Negeri," sebutnya.

Dengan telah diberikannya gelar adat ini, Iqbal berjanji akan semaksimal mungkin memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat Riau, khususnya Dumai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved