Breaking News:

DJP Riau Kupas PPS di Radio Smart FM Pekanbaru

Tema talkshow Bijak yang dipandu oleh Gea Kananda kali ini terkait dengan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang akan berakhir 30 Juni 2022

Editor: Sesri
Istimewa
Talkshow “Bincang Pajak (Bijak)” di Radio Smart FM Pekanbaru, Rabu (15/6/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau kembali menggelar talkshow “Bincang Pajak (Bijak)” di Radio Smart FM Pekanbaru, Rabu (15/6/2022) menghadirkan narasumber Tim Penyuluh Kanwil DJP Riau Agus Suyanto dan Ika Dessi Batubara.

Tema talkshow Bijak yang dipandu oleh Gea Kananda kali ini terkait dengan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang akan berakhir 30 Juni 2022 mendatang.

Tim Penyuluh DJP Riau Agus Suyanto menyampaikan bahwa ini kesempatan yang bagus untuk merapikan pembukuan yang selama ini mungkin terabaikan atau terlupa.

“Kami mengharapkan wajib pajak antusias mengikuti PPS ini, karena memang sangat bagus untuk meluruskan administrasi perpajakan. Sangat rugi jika seandainya, harta yang dimiliki tidak dilaporkan saat ini, karena akan dikenai sanksi diluar program ini,”tegasnya.

Kebijakan PPS ini, lanjutnya, ditujukan bagi wajib pajak yang dulu pernah mengikuti program Tax Amnesty (TA) di tahun 2016 hingga 2017 yang hartanya di cut off di tahun 2015.

Namun saat wajib pajak tersebut mengikuti program Tax Amnesty tersebut masih ada harta yang kelupaan dilaporkan maka saatnya bagi wajib pajak untuk melaporkan harta tersebut di Program PPS ini.

“Setelah dia ikut TA ternyata masih ada hartanya yang belum dilaporkan. Karena dari data yang dimiliki oleh DJP banyak wajib pajak yang masih belum melaporkan semua hartanya,” tegasnya.

Selama Program Pengungkapan Sukarela (PPS) ini, Bincang Pajak hadir setiap Rabu pukul 15.00 WIB di Radio Smart FM Pekanbaru. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved