Breaking News:

Pembalap Riau Rafa Dypo Ikuti Grand Prix Gokart di Italia

Anak Riau bersama 8 pembalap lainnya wakili Indonesia mengikuti Grand Prix Gokart di Italia.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Istimewa
Anak Riau bersama 8 pembalap lainnya wakili Indonesia mengikuti Grand Prix Gokart di Italia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Anak Riau bersama 8 pembalap lainnya wakili Indonesia mengikuti Grand Prix Gokart di Italia.

Pembalap asal Riau itu adalah Muhammad Rafa Rodiansya Dypo atau yang akrab disapa Rafa Dypo.

Untuk mengikuti Grand Prix di Itali, Pria kelahiran Kota Pekanbaru itu telah mengikuti berbagai kejuaraan Gokart dan termasuk Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 dengan bendera tim Tanada Racing.

Hasilnya Rafa Dypo pembalap terbilang menonjol dan terus mengalami improve. Dimana pada putaran 1 Eshark Rok Cup 13 Februari lalu, Rafa Dypo berhasil meraih juara 3 kelas Rookie.

Sedangkan pada putaran 2 pada Minggu, 20 Maret 2022 naik menjadi juara 2. Pada putaran 2 lalu, putra sulung pembalap serba bisa Dypo Fitra itu finish ketiga.

Hasil itu, menempatkan Rafa Dypo start dari posisi ketiga di Final. Bisa naik ke posisi kedua dan mampu menahannya hingga finish di tengah balapan yang diguyur hujan, ia layak mendapat acungan jempol.

Kiprah menjanjikan Rafa Dypo tak lepas dari support optimal tim Tanada Racing, sponsor DBS Treasures, Pertamina, sekolah Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang serta Pengprov IMI Provinsi Riau yang dipimpin Agung Nugroho.

Untuk itu Rafa Dypo bertekad bisa mempertahankan tradisi podium pada putaran 3 Eshark Rok Cup di SIKC Bogor akhir pekan ini.

"Alhamdulillah saya naik podium dan lebih senang lagi jika bisa kembali improve dan menjadi juara 1," ujar Rafa Dypo.

Atas prestasinya itulah Rafa Dypo dipercaya bersama 8 pembalap lainnya tampil di kejuaraan Internasional di Itali.

Rafa Dypo juga sangat bersukur dirinya dipercaya mengikuti Grad Prix Gokart di Itali mewakili Indonesia bersama 8 pembalap lainnya.

"Saya aka berusaha tampil baik di Itali nanti dan semoga juga bisa meraih juara. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari Bapak Gubernur dan seluruh lapisan masyarkat Riau," ucap Rafa Dypo.

Sebelum berangkat ke Itali Rafa Dypo terlebih dahulu menemui Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Jumat (17/6) didampingi oleh Kadispora Riau dan Ale paman Rafa Dypo.

Dalam pertemuan itu kata Pama Rafa Dypo Ale mengatakan, Rafa mohon izin dan dao serta dukungan dari Gubernur Riau dan seluruh lapisan masyarakat Riau agar bisa meraih prestasi.

Dalam kesempatan itu Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengucapkan selamat kepada Rafa Dypo yang ikut mewakili Indonesia bersama 8 pembalap lainnya mengikuti Kejuaraan Gokary Internasional di Itali.

"Rafa Dypo adalah pemuda kelahiran Riau semoga prestasi yang di raih Rafa ini bisa menjadi penyemangat bagi pemuda lainnya yang ada di Riau untuk meraih prestasi," ujar Syamsuar.

Untuk itu Gubernur memberikan dukungan dan doa semoga Rafa Dypo bisa meraih prestasi atau menjadi juara di Itali nanti. "Kita juga mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau," ucap Syamsuar. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved