Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Alami Gangguan Kesehatan, Dua Orang JCH Asal Kota Pekanbaru Batal Berangkat

Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Pekanbaru, Abdul Wahid menyebut bahwa awalnya ada 472 orang JCH asal Kota Pekanbaru bakal menunaikan ibadah haji

Penulis: Fernando | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Ada dua Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pekanbaru batal berangkat ke tanah suci. Keduanya batal menunaikan rukun Islam kelima pada tahun ini karena alasan kesehatan.

Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Pekanbaru, Abdul Wahid menyebut bahwa awalnya ada 472 orang JCH asal Kota Pekanbaru bakal menunaikan ibadah haji. Namun kedua jemaah itu tidak bisa berangkat karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

"Ada 472 seharusnya berangkat, tapi karena dua jemaah kita dapat musibah," ujarnya, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, satu jemaah harus menjalani operasi akibat patah tulang sehingga harus menunda keberangkatan. Sedangkan satu jemaah lagi mengalami asam lambung akut sehingga keluarga tidak mengizinkan untuk berangkat.

Kedua jemaah sebenarnya masuk dalam kloter 6 Batam. Jumlah jemaah pun berkurang dari sebelumnya.

Wahid menegaskan bahwa yang siap untuk berangkat sebanyak 470 jemaah. Pihaknya sudah kordinasi dengan Kanwil Kementerian Agama Riau agar komunikasi dengan Kementrian Agama RI untuk mengisi posisi keduanya.

"Dapat dua orang ini diisi, baik dari jemaah Pekanbaru cadangan atau jemaah dari daerah lain," paparnya.

Dirinya menjelaskan bahwa jemaah asal Kota Pekanbaru terbagi dalam lima kloter. Kloter 5 Batam bakal berangkat ke tanah suci pada 19 Juni 2022.

Kemudian Kloter 6 Batam berangkat pada 21 Juni 2022. Lalu Kloter 8 Batam berangkat pada 23 Juni 2022 dan Kloter 9 Batam berangkat pada 24 Juni 2022.

Terakhir Kloter 12 Batam berangkat pada 27 Juni 2022. Jumlah jemaah terbanyak berangkat dari Kota Pekanbaru pada 21 Juni 2022 sebanyak 442 orang.

Mereka nantinya masuk ke Asrama Haji Antara Provinsi Riau pada 20 Juni 2022.

( Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved