Breaking News:

Berita Inhu

Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 Satlantas Polres Inhu Pada 3 Kecamatan, Ini Hasilnya

Satlantas Polres Indragiri Hulu (Inhu) terus melaksanakan operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2022 di wilayah hukum Polres Inhu, Jumat

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Istimewa
Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 di Inhu, petugas polisi melakukan pengecekan terhadap warga yang melintas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) terus melaksanakan operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2022 di wilayah hukum Polres Inhu, Jumat (17/6/20229, Satlantas Polres Inhu menggelar operasi pada 3 Kecamatan.

"Tiga Kecamatan itu adalah, Kecamatan Rengat, Lirik dan Pasir Penyu," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran dan Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi di Rengat, Sabtu (18/6/2022).

Untuk Kecamatan Rengat, lanjut Kasat, titik operasi digelar diruas Jalan A Yani Kota Rengat, Kecamatan Lirik, Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di Simpang Japura dan Kecamatan Pasir Penyu, Jalan Lintas Tengah, Air Molek.

Dalam operasi Patuh LK 2022, lebih memprioritaskan tindakan preemtif, yakni dengan mengedepankan sosialisasi, imbauan serta pembagian brosur dan stiker untuk mematuhi aturan lalu lintas sebagai upaya menciptakan Kamseltibcar yang aman dan kondusif sekaligus menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

"Dengan operasi ini, dapat meminimalisisir resiko atau fatalitas korban Lakalantas, mencegah terjadinya Lakalantas serta meningkatkan kewaspadaan para pengendara kendaraan bermotor dan menumbuhkan perilaku masyarakat untuk Tertib berlalu lintas demi terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif," paparnya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved