Breaking News:

Berita Pekanbaru

Ada Pelanggaran Perda, Masyarakat Bisa Lapor ke Gerai Satpol PP di MPP Pekanbaru

Masyarakat bisa melaporkan adanya pelanggaran peraturan daerah (perda) secara langsung kepada Satpol PP Kota Pekanbaru. Ini lokasi pengaduan

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Istimewa
Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang didampingi Kabid PPUD, Fakhruddin meninjau layanan pengaduan ini di Gedung C MPP Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru. Layanan ini mempermudah masyarakat melaporkan pelanggaran Perda. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat bisa melaporkan adanya pelanggaran peraturan daerah (perda) secara langsung  kepada Satpol PP Kota Pekanbaru.

Mereka bisa mengakses layanan pengaduan ini di Gedung C Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang menyampaikan bahwa saat melapor masyarakat harus memiliki identitas yang jelas. Mereka juga harus memastikan lokasi dan bentuk pelanggaran menganggu ketertiban umum.

Dirinya mengimbau agar pelanggaran diperkuat dengan adanya dokumentasi. Tim satpol tentu langsung menindaklanjuti laporan dari masyarakat

"Identitas pelapor nantinya kita rahasiakan, kita sembunyikan identitasnya,"ujar  kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu  (22/6/2022).

Menurutnya, Satpol PP Kota Pekanbaru membuka layanan ini untuk mempermudah masyarakat. Mereka bisa menyampaikan pengaduan terkait pelanggaran perda di Kota Pekanbaru.

Adanya gerai layanan ini untuk meningkatkan kualitas layanan pengaduan di MPP Pekanbaru. Ia menilai masyarakat bisa lebih dekat untuk mengakses pengaduan seputar pelanggaran peraturan daerah.

Iwan menyampaikan bahwa Satpol PP Kota Pekanbaru akhirnya bergabung di MPP Pekanbaru bersama sejumlah instansi yang membuka gerai. Ia menyebut bahwa layanan pengaduan ini bisa menyampaikan pengaduan, keluhan hingga laporan perihal pelanggaran perda.

Masyarakat yang hendak menyampaikan laporan bisa membawa serta KTP dan foto bukti pelanggaran perda. Ia menyebut bahwa layanan ini sudah buka selama dua pekan ini.

Mereka tidak cuma bisa menyampaikan laporan kepada petugas di gerai pengaduan Satpol PP Kota Pekanbaru. Ada juga layanan konseling terkait pelanggaran perda yang terjadi di Kota Pekanbaru.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved