Breaking News:

Berita Dumai

Usai Sholat Subuh Berjamaah Lalu Sarapan Pagi, Wali Kota Paisal Lepas 86 JCH Dumai ke Tanah Suci

Kepada seluruh JCH Dumai, Wali Kota minta mereka jaga menjaga kesehatan, memperkuat kesiapan mental, dan keikhlasan untuk memenuhi panggilan Allah SWT

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
ist
Wali Kota Dumai saat melepas 86 JCh Dumai usai melaksanakan solat subuh berjamaah di rumah dinas, Kamis (23/6/2022) untuk berangkat menuju embarkasi antara di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal melepas keberangkatan 86 Jemaah Calon Haji (JCH) di Kediaman Wali Kota Dumai, sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru menggunakan 3 unit bus, pada Kamis (23/6/2022).

Tampak hadir, Anggota DPRD Provinsi Riau, Farida H. Saad, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai, Yusrizal, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kota Dumai, Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkup Pemerintah Kota Dumai.

Acara pelepasan oleh Wali Kota Dumai diawali dengan sholat subuh secara berjama'ah di Musholla Al Khair di lanjutkan dengan Sarapan Bersama di Kediaman Wali Kota Dumai.

Setelah melepas JCH, Wali Kota Dumai, Paisal menyampaikan harapan kepada para jemaah calon haji yang akan diberangkatkan dari Dumai sebelum nantinya mengikuti rangkaian persiapan keberangkatan di EHA.

"Kami mohon kepada jemaah calon haji pada saat menunaikan ibadah, do'akan Kota Dumai yang kita cintai ini, minta kepada Allah SWT agar selalu melimpahkan rahmat dan berkahNya agar Dumai betul-betul menjadi Kota Idaman," katanya.

Paisal berpesan kepada seluruh JCH agar selalu menjaga kesehatan, memperkuat kesiapan mental, dan keikhlasan untuk memenuhi panggilan Allah SWT.

"Bapak Ibu, Haji ini ibadah fisik. Kondisi fisik harus terus dijaga agar tetap fit dan prima dalam menjalankan ibadah, terlebih pada saat melaksanakan Wukuf di Arafah. Cara menjaga fisik tentunya dengan makan dan minum yang cukup, jangan di tahan-tahan ketika makan karena kita butuh tenaga yang kuat saat melaksanakan ibadah haji," tuturnya.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Riau, Farida H. Saad mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji yang akan berangkat menuju tanah suci Mekkah.

"Mari bersama sama kita jaga nama baik Dumai dan Indonesia selama menunaikan ibadah haji nantinya. Semoga Bapak Ibu semua menjadi haji mabrur dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT selama menjalani ibadah haji," pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga, Wali Kota Dumai Paisal langsung memberi bantuan uang tunai 250 Riyal atau 1Juta Rupiah kepada masing-masing JCH Kota Dumai, guna membayar dan pembelian hewan kurban ditanah suci nantinya.

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved