Breaking News:

Siang Hari Hendak Jemput Istri Babinsa Ini Kaget Tetiba Ada Buaya Muncul di Tanggul Irigasi Desa

Sertu Wiwid menceritakan, Rabu siang itu ia sedang menjemput istrinya dan tiba-tiba terlihat seekor buaya berada di atas tanggul.

Editor: CandraDani
TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Sertu Wiwid Hartono menunjukan lokasi munculnya buaya muara di Tanggul Irigasi Desa Tebat Jaya, Patok Songo (Sembilan), Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (25/6/2022) (foto kiri). Penampakan buaya di tanggul irigasi. (foto kanan) 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Kemunculan buaya muara di tanggul irigasi OKU Timur sempat menghebohkan warga Kabupaten OKU Timur, Sabtu (25/6/2022).

Munculnya buaya muara di OKU Timur ini dipastikan bukan hoax.

Bahkan sempat direkam Sertu Wiwid Hartono.

Anggota Babinsa Koramil Muara Dua Kisam ini membenarkan video buaya muara yang beredar itu direkamnya sendiri pada Rabu 22 Juni 2022 sekitar pukul 12.45 WIB di Tanggul Irigasi Desa Tebat Jaya, Patok Songo (Sembilan), Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Dari video durasi 12 detik yang beredar, buaya itu tampak berada di atas tanggul sebelum akhirnya melompat ke saluran irigasi.

Sertu Wiwid menceritakan, pada saat itu ia sedang menjemput istrinya dan tiba-tiba terlihat seekor buaya berada di atas tanggul.

"Langsung saya rekam dan bagikan video itu, biar ada solusi dan penanggulangan dari pihak terkait," ucapnya saat dijumpai Tribun Sumsel di sekitar lokasi munculnya buaya, Sabtu (25/6/2022).

Sebenarnya Wiwid sudah melihat buaya itu di atas tanggul sekitar lima menit, namun hanya sedikit yang sempat direkamnya.

"Buaya yang nampak itu sekitar 1 meter lebih, sudah cukup besar," terangnya.

Beberapa waktu yang lalu kemunculan buaya ini sudah sempat menghebohkan warga setempat, namun banyak yang meragukanya bahkan mengira kalau itu hanya biawak.

"Dulu saya juga tidak percaya karena tidak lihat sendiri, sekarang saya percaya bahwa di sini memang ada buaya dan bagaimana solusinya segera ditanggulangi agar tidak menelan korban," tutupnya.

Seekor buaya kembali muncul di Tanggul Irigasi Patok 9 Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Beberapa waktu lalu kemunculan buaya ini sudah sempat menghebohkan warga Desa Aman Jaya.

Warga masih bertanya-tanya, keberadaan buaya di tanggul irigasi itu apakah tempat habitatnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved