Breaking News:

Berita Dumai

Sudah Siap dan Sempat Ikut Seremonial Pelepasan, Satu JCH Dumai Meninggal Dunia Jelang Berangkat

Sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk berangkat ke tanah suci dan ikut seremonial pelepasan, 1 JCH Dumai meninggal jelang berangkat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Wali Kota Dumai Paisal saat melepas keberangkatan JCH Dumai yang kini sudah tiba di tanah suci. Sebelum berangkat, ada satu JCH Dumai meninggal dunia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kabar duka datang dari Jemaah Calon haji (JCH) asal kota Dumai, yang mana satu pekan sebelum keberangkatan ke tanah suci pada 23 Juni 2022 mendatang, satu orang JCH Dumai meninggal dunia.

JCH Dumai yang meninggal dunia tersebut bernama Fatimah Binti Abdul Hamid (58), warga Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur.

Padahal, almarhumah sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk berangkat ke tanah suci.

Bahkan sudah mengikuti kegiatan seremonial pelepasan JCH di Kantor Camat Bukit Kapur pada, Kamis (9/6/2022).

Namun, ternyata Allah SWT berkehendak lain, almarhumah meninggal dunia, pada Rabu (15/6/2022 ) pukul 04.30 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai.

Meninggal dunianya salah satu JCH Kota Dumai ini, terungkap saat kegiatan seremoni pelepasan JCH Kota Dumai, pada Kamis (16/6/2022).

Pada kegiatan tersebut seluruh JCH Dumai, ikut mendoakan almarhumah.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kota Dumai, Sudarmanto membenarkan bahwa satu JC H Dumai, asal Bukit Kapur meninggal dunia sebelum berangkat.

Sudarmanto mengatakan, rencannya almarhumah akan berangkat ke tanah suci pada 23 Juni 2022 yang diawali dengan salat subuh berjamaah di Balai Sri Bungatanjung (pendopo).

Kemudian dilanjutkan dengan proses pelepasan oleh Wali Kota Dumai menuju Embarkasi Haji Antara (EHA) di Pekanbaru menggunakan bus.

Terkait apakah almarhumah bisa diganti oleh keluarganya, Sudarmanto menjelaskan untuk saat ini karena waktu sudah mepet dan seluruh dokumen sudah dipersiapkan maka tidak bisa diganti dan berangkat pada tahun ini.

"Namun pihak keluarga bisa mengganti dan diberangkatkan menunaikan ibadah haji pada waktu yang akan ditentukan kemudian," imbuhnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved