Breaking News:

Berita Riau

Manajemen BRK Tegas Serahkan Oknum yang Terindikasi Lakukan Fraud ke Polisi untuk Diproses Hukum

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyerahkan oknum pegawai BRK yang terindikasi lakukan Fraud ke Polda Riau

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Direktur Utama BRK Andi Buchari saat diskusi bersama Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Lantai 14 Gedung Dang Merdu BRK Pekanbaru , beberapa waktu lalu. Manajemen BRK serahkan oknum yang terindikasi lakukan fraud ke polisi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Manajemen PT Bank Riau Kepri bertindak tegas dan tidak pernah kompromi dengan oknum pegawai yang terbukti melakukan fraud alias tindakan kecurangan merugikan bank.

Hal itu dibuktikan langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari dengan menyerahkan oknum pegawai BRK yang terindikasi lakukan Fraud ke Polda Riau.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari mengatakan Bank Riau Kepri sudah memiliki Sistem internal kontrol dan investigasi fraud yang dapat mendeteksi dengan baik kasus kecurangan pegawai.

"Jadi alam rangka penegakan hukum maka BRK melakukan pelaporan seketika ke kepolisian untuk memberi peringatan kepada seluruh pegawai bahwa Bank Riau Kepri menindak tegas pelaku kecurangan," ujar Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (28/6/2022).

Penindakan pelaporan segera dan penahanan pelaku terhadap kasus kecurangan ini tegas Andi adalah untuk memberi dampak positif dalam rangka konversi BRK menjadi Syariah.

"Sehingga ke depan diharapkan dapat mencegah pegawai untuk melakukan fraud," ucap Andi Buchari.

Terima kasih dan apresiasi terhadap polda Riau yang telah gerak cepat melakukan penahanan terhadap pelaku.

"Dan yang terpenting itu tidak ada kerugian di pihak nasabah dan BRK memastikan dana nasabah tetap aman," ungkap Andi Buchari.

( Tribunpekanbaru.com / Rino Syahril )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved