Breaking News:

Berita Riau

Riau Siap-siap, Pembelian Pertalite dan Solar Gunakan MyPertamina, Ini Jadwalnya

Pembelian Pertalite dan Solar di Riau juga akan menggunakan MyPertamina, ini jadwalnya.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru/theorizky
Pembelian Pertalite dan Solar di Riau juga akan menggunakan MyPertamina. FOTO ILUSTRASI: Pengendara roda dua mengisi bahan bakar Pertalite di sebuah SPBU, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Jumat (1/6/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembelian Pertalite dan Solar di Riau juga akan menggunakan MyPertamina

Provinsi Riau dipastikan juga akan diterapkan pemanfaatan layanan digital MyPertamina, yang pendaftarannya akan dilakukan pada September mendatang, untuk pembelian BBM bersubsidi, yakni pertalite dan jenis solar.

Area Manager Communication Relation and CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, penerapan pemanfaatan layanan digital MyPertamina tersebut dilakukan secara bertahap.

Tahap awal ini diterapkan di lima provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan untuk Riau dikatakan Taufikurachman, direncanakan pendaftaran bagi konsumen Solar dan Pertalite secara Nasional termasuk di provinsi Riau akan dilaksanakan pada awal September mendatang.

"Untuk Riau nanti akan ada waktunya, saat ini baru lima provinsi," kata Taufikurachman saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Selasa (28/6/2022) sore.

Dikatakan Taufikurachman, Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi tepat sasaran sesuai dengan alokasi dan regulasi yang berlaku.

Karena itu kedepan penyaluran BBM subsidi akan memanfaatkan layanan digital MyPertamina.

Ia juga mengatakan, pihaknya mengimbau agar masyarakat yang berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat melakukan pendaftaran di website subsiditepat.mypertamina.id. Hal ini dilakukan agar penyaluran BBM subsidi makin tepat sasaran dan tepat kuota.

"Pendaftaran dibuka pada 1 Juli 2022 mendatang dan akan kita terapkan dalam uji coba awal di lima provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta," imbuhnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved