Breaking News:

Atlet SOIna Riau Diharapkan Kembali Dulang Kemenangan dalam PeSONas 1 Semarang

Pemusatan latihan tersebut juga bertujuan untuk melatih mental para atlet sebelum bertanding

Penulis: Alex | Editor: Budi Rahmat
Tribun/Alex
Atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau melakukan persiapan bertanding dalam pada Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 1, tahun 2022 di Semarang, Jawa Tengah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau melakukan persiapan bertanding dalam pada Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 1, tahun 2022 di Semarang, Jawa Tengah, yang akan dilangsungkan pada 3 hingga 8 Juli 2022 mendatang.

Untuk persiapannya, para atlet terlebih dulu dikumpulkan melalui agenda Pemusatan Latihan Atlet SOIna Riau, yang dilaksanakan mulai Senin (27/6/2022) hingga jelang keberangkatan ke Semarang.

Ketua SOIna Riau, Hj Novilia SE mengatakan, pemusatan latihan tersebut juga bertujuan untuk melatih mental para atlet sebelum bertanding di ajang PeSONas Semarang nantinya.

"Momen ini menjadi ajang latihan dan juga melatih mental para atlet jelang pertandingan. Para atlet juga sudah memenuhi kriteria untuk menjadi bintang, sesuai dengan motto SOIna," kata Novilia dalam sambutannya saat pembukaan Pemusatan Latihan Atlet SOIna Riau di Hotel Pangeran pada Senin (27/6/2022) malam.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan meminta dukungan Pemprov Riau sehingga memberikan semangat kepada para atlet jelang kompetensi tingkat nasional ini.

"Kita mohon doa restunya dari Pemerintah Provinsi Riau, yang selama ini juga sudah cukup banyak memberikan perhatian kepada kita," ulasnya.

Ia berharap, agar Riau kembali mendulang kemenangan, seperti kompetensi tingkat nasional yang sudah beberapa kali dilaksanakan sebelumnya.

"Semoga kita kembali mendulang juara, setelah sebelumnya kita juga raih juara umum beberapa kali," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Sri Wahyuni mengatakan kompetisi yang waktunya tak sampai seminggu lagi tersebut akan dimaksimalkan para atlet agar bisa memberikan permainan yang terbaik nantinya.

"Dukungan dari semua pihak juga kita harapkan, mulai dari orangtua, masyarakat dan seluruh elemen dalam masyarakat, serta pemerintahan, agar bisa mencapai harapan kita, untuk membawa nama Riau ke kancah nasional," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan pemerintah sejauh ini, dan berharap agar hal tersebut menjadi harapan serta semangat bagi para atlet yang akan bertanding.

"Kita juga sangat bersyukur karena dukungan yang diberikan pemerintah provinsi sangat luar biasa. Bahkan untuk Sumatra bisa dikatakan Riau nomor satu untuk perhatian pemerintah kepada SOIna. Ini menjadi spirit bagi kita," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved